Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Pulau Cantik Andalan Pariwisata Gorontalo

Ketiga pulau tersebut adalah Saronde, Mohinggito dan Bugisa. Pulau-pulau ini, terutama Saronde menjadi pilihan para pelancong mancanegara dan nusantara.

Pulau-pulau ini menawarkan pasir lembut, laut yang jernih, biota laut yang beragam, lanskap laut yang terdapat pulau-pulau kecil yang menarik.

Sejumlah fasilitas sejak beberapa tahun sudah dibangun, dermaga, cottage di laut dan di darat, restoran, aula, hingga kamar mandi umum.

Bagi wisatawan yang menyukai laut, pulau-pulau ini wajib didatangi untuk menikmati sampai tuntas. Karena sepanjang rentang matahari mulai terbit, tenggelam hingga fajar muncul, ketiga pulau ini menawarkan pesona yang tak pernah putus.

“Dalam sebulan, ada beberapa hari kita bisa menyeberang ke pulau sebelah dengan jalan kaki, air lautnya surut,” kata Mia Amalia, pengelola wisata Pulau Saronde, Mohinggito dan Bugisa, Kamis (30/8/2018).

Laut biru yang jernih dan pasir pantai yang lembut membentang mengitari pulau, menjadi surga para pelancong. Udara segar dan sinar matahari berlimpah, terutama saat terbit dan terbenamnya matahari menjadi momen yang tidak pernah terlupakan.

Ketiga pulau kecil ini adalah surga mungil para pelancong kelas dunia, yang tidak pernah tuntas untuk dinikmati di pinggir Samudera Pasifik yang luas.  

Pesona 3 pulau ini semakin cantik saat mendekat bulan September ini, karena di pertengahan bulan ini akan digelar Festival Pesona Saronde.

Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam beberapa tahun terakhir ini menggencarkan promosi pariwisata untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di pedesaan. Pariwisata ini diharapkan dapat menjadi berkah peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Wilayah Gorontalo Utara memiliki banyak pulau eksotis, di tahun-tahun yang akan datang akan dikembangkan destinasi wisata untuk melengkapi yang sudah ada," kata Nancy Lahay, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Mau jalan-jalan gratis ke Jerman bareng 1 (satu) teman kamu? Ikuti kuis kerja sama Kompas.com dengan Scoot lewat kuis JELAJAH BERLIN. Ada 2 (dua) tiket pesawat PP ke Jerman, voucher penginapan, Berlin WelcomeCards, dan masih banyak lagi. Ikuti kuisnya di sini. Selamat mencoba!

https://travel.kompas.com/read/2018/08/30/171000327/3-pulau-cantik-andalan-pariwisata-gorontalo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke