Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kulineran di Osaka, Serba Murah di Kawasan Ura-Tenma

OhayoJepang - Jika terus ke arah utara dari stasiun JR Tenma-eki di Osaka, Jepang, akan langsung tampak Ura-Tenma, yaitu area di belakang Pulala Tenma. Pulala Tenma sendiri adalah bangunan tinggi dan megah yang dulunya merupakan pasar Tenma-shijo, sebuah pasar grosir lokal yang menjadi simbol kemakmuran kota sampai akhir tahun 1970an.

Seperti dikutip dari Ohayo Jepang, pada tahun 2005, pasar Tenma-shijo itu dirombak menjadi Pulala Tenma. Perubahan inilah yang membuat area Pulala Tenma, termasuk Ura-Tenma, menjadi ramai.

Sekitar enam atau tujuh tahun yang lalu, toko-toko grosir yang dibuat dan dikelola langsung oleh perusahaan yang sama secara alami bertambah jumlahnya. Kedai-kedai makanan dengan bahan-bahan segar yang murah juga bermunculan. Hal ini menjadikan area Ura-Tenma sebagai tempat yang terkenal dalam menghidupkan suasana malam Osaka.

Ura-Tenma disebut juga sebagai “Binishi-dori (jalan plastik)” karena banyaknya kedai-kedai yang memasang lembaran plastik di bagian depan kedai sebagai pintu masuk ini. Uniknya, Ura-Tenma memiliki banyak kedai berslogan “Murah dan Enak” yang memanfaatkan lokasi Ura-Tenma yang ramai.

Jenis hidangan yang disajikan pun bermacam-macam. Jadi, sibak lembaran plastik, masuk, dan kunjungi enam kedai di bawah ini satu per satu. Nikmati hidangan-hidangan populer di area tersebut dengan persaingan ketat berupa antrean panjang.

Area sekitar stasiun JR Tenma melebar seolah-olah bersebelahan dengan distrik belanja terpanjang di Jepang, “Tenjinbashi-suji”. Kawasan ini merupakan salah satu area yang paling ramai di Osaka.

Apa saja kedai yang direkomendasikan di kawasan ini? Baca selengkapnya di "Murah dan Enak, 6 Kedai Populer di Ura-Tenma, Osaka".

Ohayo Jepang menyediakan informasi mengenai berita-berita wisata dan budaya Jepang. Dalam situs ini, pembaca bisa menemukan berbagai hal terkait Jepang, mulai dari kuliner, tempat-tempat untuk berwisata, tips wisata, hingga informasi belanja seputar suvenir khas Jepang.

Berbeda dengan situs web lainnya, artikel yang disajikan di Ohayo Jepang merupakan informasi otentik dan dikerjakan langsung dari Jepang. Walau begitu, artikel disajikan dengan ringan dan sesuai dengan minat pembaca Indonesia.

https://travel.kompas.com/read/2018/09/05/200900527/kulineran-di-osaka-serba-murah-di-kawasan-ura-tenma

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke