Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pantai Wambar, Laut Biru Jernih Berpasir Putih di Fakfak Papua Barat

Tak usah khawatir bosan, saat menempuh perjalanan. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah seperti tebing-tebing dengan air berwarna biru atau sederatan pohon pala yang sedang berbuah.

Jika beruntung, Anda akan bertemu dengan rusa liar yang melenggang santai di tengah jalan. Letak Pantai Wambar berada di tepi jalan. Ada petunjuk tulisan sederhana yang mudah dibaca oleh pengunjung yang pertama kali datang ke pantai tersebut.

"Seperti kolam renang raksasa pribadi. Bersih dan jernih sekali airnya," kata Ido, salah satu pengunjung asal Jayapura.

Bahkan pengunjung bisa langsung melihat ikan-ikan kecil yang berenang di laut yang dangkal.

"Setiap sudut pantai Wambar cantik. Tapi juaranya memang foto di kelapa itu. Katanya belum ke Wambar kalau belum foto di tempat itu," kata Ida, salah satu warga Fakfak kepada Kompas.com.

Menurutnya, Pantai Wambar menjadi pilihan masyarakat Fakfak jika ingin berlibur.

"Selain bagus dan pemandangannya cantik, tidak banyak masyarakat yang kesini. Yang banyak ke Pasir Putih di sebelah pantai ini. Jadi di sini relatif lebih sepi," jelasnya.

Jika berkunjung ke Pantai Wambar, pastikan untuk membawa baju ganti untuk berenang. Untuk bilas sudah disediakan air sumur di tepi pantai atau bisa juga menggunakan kamar mandi milik warga sekitar.

Selain itu tidak ada salahnya membawa makanan serta minuman sendiri karena masih belum banyak warung di sekitar pantai. Untuk masuk ke Pantai Wambar, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk tetapi cukup membayar parkir kendaraan.

Selamat menikmati indahnya Indonesia.

https://travel.kompas.com/read/2018/09/11/131200727/pantai-wambar-laut-biru-jernih-berpasir-putih-di-fakfak-papua-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke