Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Cara Seru Menikmati Deretan Pantai Cantik di Sanur Bali

Perjalanan saat itu berawal sebelum matahari terbit, dari penginapan Prime Plaza Suite, Sanur yang berlokasi cukup dekat dari kawasan Pantai Sanur, Bali. Berikut beberapa aktifitas seru yang bisa Anda coba saat berkunjung ke Sanur.

1. Berburu Matahari Terbit

Matahari terbit di Bali kisaran pukul 05.35 WITA, Anda bisa bersiap sejak pukul 05.15 WITA jika menginap di Prime Plaza Suite, atau sekitarnya. Untuk menuju ke sana bisa menggunakan ojek online, ataupun taksi, jika operasional hotel belum aktif.

Beberapa tempat yang tepat melihat pemandangan ini ialah Pantai Matahari Terbit, Pantai Segara Ayu, Pantai Karang, Pantai Semawang, dan Pantai Sanurnya sendiri. Pantai-pantai tersebut berjejer di kawasan Sanur, sehingga sering juga dimasukkan sebagai Pantai Sanur.

2. Bersepeda Sepanjang Pantai

Anda tidak perlu membawa sepeda dari hotel walaupun ada yang menyewakannya, karena di sisi pantai ada beberapa penyewaan sepeda, terutama di Pantai Segara Ayu, dan Pantai Karang. Dengan tarif Rp 15.000 dan menitipkan identitas, Anda bisa puas berkeliling selama satu jam.

3. Memancing

Salah satu aktivitas di pagi hari yang tidak kalah mengasyikkan ialah memancing, di pantai. Saat pagi hari air masih sangat surut, sehingga karang karang besar terlihat dari permukaan, dan jadi tempat memancing yang favorit.

Sayangnya masih sangat jarang penyewaan pancingan di kawasan Sanur. Namun jika Anda datang pagi hari sekitar pukul 06.30 WITA, di pintu masuk pantai akan ramai komunitas pemancing. Mereka sangat ramah jika ada wisatawan yang ingin ikut memancing.

Lokasi memancingnya pun tidak jauh, apalagi harus menggunakan kapal. Anda tinggal berjalan di karang-karang selagi laut masih surut. Lepas siang sekitar pukul 08.30 WITA, air pun mulai naik, dan para pemancing bertolak pulang dengan membawa hasilnya.

4. Melepaskan Penyu ke Laut

Wisatawan dapat melepasliarkan penyu hasil penangkaran sembari berdonasi Rp 50.000 tiap satu ekornya. Tempat pelepasan penyu yang ideal biasanya di sekitar Pantai Segara Ayu. Sedangkan waktunya di siang-sore hari, ketika air mulai pasang, agar memudahkan penyu berenang.

5. Berkunjung ke Museum Le Meyeur

https://travel.kompas.com/read/2018/10/02/123400027/5-cara-seru-menikmati-deretan-pantai-cantik-di-sanur-bali

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke