Salin Artikel

Liburan ke Gunung, Laut, dan Hutan di Plataran L'Harmonie Bali Barat..

Cara setiap orang memang berbeda dalam bersantai ini. Ada yang lebih memilih beristirahat di rumah. Ada juga yang memilih untuk bepergian ke pantai, gunung, hutan, dan sebagainya.

Bagaimana jika pantai, gunung, hutan dapat Anda dapatkan sekali jalan? Mungkin salah satu tempat ini dapat menjadi rekomendasi bagi Anda, yaitu Plataran Menjangan Resort & Spa atau Plataran L'Harmonie yang berada di daerah Bali Barat.

Plataran L'Harmonie terletak di kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB). Ketika akan masuk ke wilayah resort, Anda akan melewati jalan di tengah hujan, berjarak sekitar 1,5 km dari jalan raya.

Tempat ini dapat ditempuh dalam waktu 3-4 jam dari Denpasar. Letaknya jauh dari pusat kota, sehingga suasana tenang dapat Anda temukan di sini.

Lalu, apa saja yang ada di resort dengan luas lahan 382 hektar ini? Berikut ulasan Kompas.com:

Jika Anda berkunjung ke sini, Anda dapat menyantap makanan yang ada dengan pemandangan kolam renang yang berada di bagian depan restoran ini dan pemandangan laut. Sebab, restoran memang menghadap langsung ke Pantai Ulangun.

The Octagon terdiri dari tiga lantai, namun yang digunakan untuk pengunjung hanya dua lantai saja.

Jika Anda memilih di lantai dua, Anda akan lebih mendapatkan pemandangan laut yang apik dan lebih luas.

Batu bata bangunan dicat warna putih. Di beberapa titik bangunan terdapat mural bergambar rusa. Kursi dan meja di restoran ini didominasi oleh kayu.

Semakin malam suasana akan semakin syahdu karena lampu-lampu menyala menambah keromantisan.

2. Vila arsitektur Jawa

Di kawasan ini, terdapat pula kawanan pohon mangrove dengan akar tunjangnya yang kuat dan daunnya yang lebat nan hijau. 

Untuk diketahui, menjangan berarti rusa liar. Di sini pun masih banyak ditemukan rusa berkeliaran secara bebas. Kawanan rusa liar tampak di sekitar vila.

Pengelola tempat ini sangat menjaga keasrian alam. Di depan vila yang berada di tengah kawasan resor, masih banyak rerumputan hijau yang dapat dimakan oleh kawanan rusa.

Air di teluk ini akan pasang ketika sore tiba. Keindahan langit sore, suara ombak pecah membuat segalanya semakin indah.

Ketika pagi datang, Anda dapat melihat cantiknya langit menjelang matahari muncul.

Sekitar 100 meter dari bibir pantai, Anda dapat melihat ayunan dari kayu. Ayunan ini akan terendam air laut jika pasang datang. Di sebelahnya terdapat pohon tak berdaun yang menambah kesan eksotis.

Selain itu, terdapat juga panggung dari kayu yang dapat digunakan sebagai spot foto.

Karena konsep outdoor, terlihat sinar matahari muncul dari sela-sela pepohonan. Biasanya, Restoran Wantilan digunakan untuk makan pagi. Anda juga dapat melihat laut lepas sambil menyantap hidangan yang disiapkan.

Birunya laut dan suara desir ombak memberikan kenyamanan tersendiri. Anda juga disuguhkan pemandangan Pulau Menjangan yang terbentang gagah di sisi utara restoran.

Jika Anda ingin berkunjung ke Pulau Menjangan, dapat menggunakan kapal dengan biaya sewa sekitar Rp 550 ribu sekali jalan, di mana satu kapal maksimal mengangkut 10 orang.

.

.

.

https://travel.kompas.com/read/2018/10/09/131737127/liburan-ke-gunung-laut-dan-hutan-di-plataran-lharmonie-bali-barat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.