Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisatawan Laos Minim Pengetahuan soal Indonesia

"Jumlah wisatawan dari sini ke Indonesia belum besar karena pengetahuan mereka yang kurang mengenai Indonesia," kata Duta Besar RI untuk Republik Demokratik Rakyat Laos, Pratito Soeharyo, saat acara promosi 10 destinasi unggulan wisata Indonesia di Vientiane, Rabu (10/10/2018).

Dubes menyebutkan misi-misi pariwisata perlu terus dilakukan untuk meyakinkan wisatawan dari Laos mengunjungi Indonesia.

"Ini mungkin sales mission yang intens baru kali ini, sebelumnya biasa-biasa dan saya berjuang keras untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Laos," katanya.

Ia menyebutkan saat ini jumlah wisatawan Laos yang mengunjungi Indonesia baru sekitar 4.000 orang per tahun dari total wisatawan Laos yang keluar negeri sekitar 3,05 juta orang.

Dubes menyebutkan Laos merupakan negara yang tidak kaya tapi mereka punya potensi karena mereka baru membuka diri dan berkembang menjadi negara yang lebih maju.

Ia mengharapkan promosi pariwisata diintensifkan di negara-negara kawasan Indochina yaitu Kamboja, Laos, Vietnam, dan Myanmar.

"Potensi mereka ada 265 juta penduduk di kawasan ini. Turis yang datang ke sini juga banyak," katanya.

Sementara itu berdasarkan data Kementerian Pariwisata, jumlah penduduk Laos yang berwisata keluar negeri sebanyak 3,05 juta. Sebagian besar berkunjung ke Thailand, Korea Selatan, dan Jepang.

Kemenpar dan enam pelaku bisnis berpartisipasi dalam sales mission di Laos. Enam pelaku bisnis pariwisata tersebut yaitu Chacha Tour & Travel (Yogyakarta), Bali Dream (Bali beyond), Absolute Indonesia DMC (Bali beyond), Bali Flores Adventure (Bali beyond), Bhara Tours (Jawa Barat), dan Grand Keisha by Horison Hotel Jogja (Yogyakarta).

https://travel.kompas.com/read/2018/10/11/075200327/wisatawan-laos-minim-pengetahuan-soal-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke