Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KBRI Rusia Tawari Jabar Ikut Festival Indonesia

Biro Humas dan Protokol Setda Jawa Barat dalam siaran persnya, Kamis (18/10/2018), menyatakan tawaran ini diungkapkan langsung oleh Duta Besar RI untuk Rusia dan Belarus M Wahid Supriyadi pada pertemuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan KBRI, Diaspora dan PPI Moskwa di Wisma Duta Besar, Moskwa, Selasa (16/10/2018) waktu setempat, dalam rangka kunjungan kerja.

Pada kesempatan itu Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menyampaikan beberapa "best practice" di Jawa Barat diantaranya visi misi Gubernur dan Wagub ke depan untuk membentuk "West Java Digital Province."

"Saya sebagai gubernur akan mencoba menerapkan keadilan yang merata ke seluruh kabupaten kota di Jawa Barat, seperti contohnya keharusan untuk memiliki alun-alun sebagai tempat berkumpul, bersosialisasi dan berinteraksi antar-masyarakat sehingga indeks kebahagiaan pun dapat meningkat di seluruh Jawa Barat," katanya.

Emil kemudian mengambil contoh pengalamannya memimpin Kota Bandung. "Sebagai contohnya, Kota Bandung setelah menerapkan e-budgeting dapat menghemat anggaran hingga Rp 1 triliun karena program yang tidak relevan dan tidak efisien dapat dieliminir oleh aplikasi tersebut," katanya.

Dubes RI untuk Rusia dan Belarus M Wahid Supriyadi menilai hubungan Rusia-Indonesia terjalin semakin harmonis.

Hal ini juga sejalan dengan angka wisatawan Rusia ke Indonesia yang semakin meningkat setiap tahunnya. "Era ini merupakan second Golden Era of Indonesia Rusia Relation yang mana hubungan kedua negara menjadi harmonis dan sinergis," katanya.

Sejalan dengan hal tersebut, Gubernur Jabar menyambut tawaran tersebut dengan mengatakan akan mengirimkan angklung untuk KBRI Rusia.

"Saya akan mengirimkan angklung, instrumen musik khas Jawa Barat ke KBRI Moskwa untuk memberikan edukasi cultural bagi masyarakat di sini," katanya.

https://travel.kompas.com/read/2018/10/18/122700327/kbri-rusia-tawari-jabar-ikut-festival-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke