Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebelum Liburan ke Jepang, Pelajari Dulu Isyarat-isyarat Ini

Seperti dikutip dari situs panduan wisata Jepang, Ohayo Jepang (www.ohayojepang.kompas.com), saat Anda berpelesiran di Jepang, ingatlah ada beberapa isyarat yang kerap digunakan di Jepang. Mari kita pelajari isyarat tersebut.

Salah satunya adalah tempelkan kedua telapak tangan dan katakan “itadakimasu”. Ketika Anda akan makan, tempelkan kedua telapak tangan dan katakan “itadakimasu”. Hal ini mengekspresikan rasa terima kasih pada kehidupan hewan dan tanaman yang menjadi bahan makanan.
 
Apa saja isyarat lainnya yang perlu Anda ketahui sebelum liburan ke Jepang, baca selengkapnya di artikel "Isyarat yang Sering Digunakan di Jepang".
 
Ohayo Jepang menyediakan informasi mengenai berita-berita wisata dan budaya Jepang. Dalam situs ini, pembaca bisa menemukan berbagai hal terkait Jepang, mulai dari kuliner, tempat-tempat untuk berwisata, tips wisata, hingga informasi belanja seputar suvenir khas Jepang. Berbeda dengan situs web lainnya, artikel yang disajikan di Ohayo Jepang merupakan informasi otentik dan dikerjakan langsung dari Jepang. Walau begitu, artikel disajikan dengan ringan dan sesuai dengan minat pembaca Indonesia. Panduan berikut akan memberi tahu Anda apa yang harus Anda lakukan jika Anda berada di situasi tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Liburan ke Nagasaki, Kunjungi Dua Pulau Cantik Ini", https://travel.kompas.com/read/2018/09/18/190000327/liburan-ke-nagasaki-kunjungi-dua-pulau-cantik-ini.

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F.

Ohayo Jepang menyediakan informasi mengenai berita-berita wisata dan budaya Jepang. Dalam situs ini, pembaca bisa menemukan berbagai hal terkait Jepang, mulai dari kuliner, tempat-tempat untuk berwisata, tips wisata, hingga informasi belanja seputar suvenir khas Jepang.
 
Berbeda dengan situs web lainnya, artikel yang disajikan di Ohayo Jepang merupakan informasi otentik dan dikerjakan langsung dari Jepang. Walau begitu, artikel disajikan dengan ringan dan sesuai dengan minat pembaca Indonesia. Panduan berikut akan memberi tahu Anda apa yang harus Anda lakukan jika Anda berada di situasi tersebut.

https://travel.kompas.com/read/2018/10/20/100000627/sebelum-liburan-ke-jepang-pelajari-dulu-isyarat-isyarat-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke