BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Hongkong Tourism Board
Salin Artikel

Wisata Alam di Hong Kong saat Akhir Tahun? Bisa Juga...

KOMPAS.com - Bila mendengar kata Hong Kong, lazimnya pikiran awam bakal teringat akan keseruan berbelanja atau kehidupan metropolisnya.

Padahal, sejatinya masih banyak hal yang dapat dilakukan di kota tersebut. Tak melulu mesti melaksanakan wisata mainstream, namun lebih dari itu kita dapat berlibur layaknya warga lokal.

Sebagai contoh, aktivitas wisata alam. Ya, meskipun Hong Kong dikenal sebagai kota modern dunia, namun mereka juga punya alam menarik.

Salah satu aktivitas untuk merasakan kenikmatan alam tersebut adalah mendaki gunung sekaligus melihat pemandangan kota Hong Kong dari ketinggian.

Obyek wisatanya bernama Tai Mo Shan. Berlokasi di ketinggian 957 meter kota Hong Kong, destinasi ini menyajikan pemandangan Hong Kong dari puncak titik pendakian Weather Radar Station.

Selain Tai Mo Shan, obyek wisata alam terbuka lain yang cocok bagi wisatawan penggemar foto adalah Ani-Com Park@Harbour"FUN".

Sesuai keunikan namanya, tempat itu memamerkan 30 karakter animasi klasik tiga dimensi yang menggambarkan budaya serta gaya hidup masyarakat Hong Kong.

Jepreett dan jadilah foto instagrammable layak unggah. Setelah puas berfoto ria, jangan langsung meninggalkan lokasi.

Sebab, masih ada berbagai aktivitas menarik untuk dilakukan di sana, misalnya bermain gim klasik seperti mahjong atau hopscotch.

Masih tetap dalam nuansa asri nan sejuk kota Hong Kong, pada tempat itu wisatawan dapat "bercengkerama" dengan aneka flora dan fauna.

Bahkan, kita diperbolehkan berinteraksi langsung dengan hewan, misalnya dengan memberi makan.

Destinasi favorit

Setelah puas bermain dan berfoto di alam terbuka, kini saatnya menjelajah obyek wisata seru lain selama berlibur akhir tahun di Hong Kong.

Misalnya saja, destinasi populer seperti Hong Kong Disneyland maupun Ocean Park. Rasa-rasanya belum afdal pergi ke Hong Kong kalau belum mampir ke dua nama ini.

Baik Hong Kong Disneyland maupun Ocean Park, cocok disinggahi bagi mereka yang berlibur bersama keluarga.

Pada Hong Kong Disneyland, setiap malamnya tersaji parade tokoh-tokoh Disney yang tentunya sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Yang berbeda jika berkunjung pada saat musim dingin atau akhir tahun, dekorasi serta suasana Natal terasa kental di sana.

Bisa juga, Anda menikmati Hong Kong Winter Lights, sebuah pergelaran khusus akhir tahun melalui ragam instalasi light art unik sebagai agenda pendukung liburan Anda di Hong Kong.

Asal tahu saja, masa akhir tahun seperti sekarang dapat disebut sebagai momen terbaik untuk berkunjung ke Hong Kong. Sebab, suhu udaranya cenderung sejuk disertai angin sepoi-sepoi.

Biar liburan akhir tahun Anda semakin terasa spesial, baiknya menyimak penawaran khusus liburan ke Hong Kong dari Cathay Pacific.

Anda berkesempatan untuk menjelajah kota Hong Kong dengan kehadiran pemandu tur gratis selama beberapa hari. Untuk informasi selengkapnya, silakan klik tautan berikut ini.

https://travel.kompas.com/read/2018/10/22/164155127/wisata-alam-di-hong-kong-saat-akhir-tahun-bisa-juga

Bagikan artikel ini melalui
Oke