Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oleh-oleh Unik dari Jepang, KitKat Buatan Sendiri!

JAKARTA, KOMPAS.com - Wafer cokelat KitKat seringkali menjadi oleh-oleh yang dibawa dari negeri Sakura. Kin,i oleh-oleh KitKat bisa lebih variatif lagi, sebab Nestle membuat toko costum KitKat alias toko khusus untuk pengunjung membuat KitKat sesuai selera.

Toko costum KitKat ini berada di Namba Station, Osaka, Jepang dan baru saja dibuka Oktober 2018. Untuk membuat KitKat sesuai selera, pengunjung hanya perlu memilih lewat komputer layar sentuh.

Dimulai dengan memilih cokelat utama yang terdiri dari lima varian, yakni cokelat susu, cokelat rasa stroberi, cokelat rasa teh hijau, atau cokelat putih.

Kemudian pengunjung diminta untuk memilih toping KitKat, terdiri dari marshmallow, nanas, craberry, mangga, kismis, almond, kacang mede, atau parutan kelapa.

Jika bingung ingin memilih rasa dan toping yang mana, ada pilihan lain yakni Chef Selection atau rekomendasi dari pembuat cokelat. Pengunjung akan diberi rekomendasi cokelat dan topping yang cocok dipadukan bersama.

Harga membuat KitKat sendiri ini berkisar Rp 60.000-Rp 90.000 per batangnya. Jika ingin membuat KitKat dengan semua topping yang tersedia, dihargai sekitar Rp 190.000 per batang.
Selain bisa disantap langsung di toko KitKat, juga disediakan jasa pembungkusan.

KitKat sendiri sebenarnya bukan produk asli Jepang, melainkan asli Inggris yang pertama kali diluncurkan pada 1935.

Namun, ketika memasuki pasar Jepang pada 2000, KitKat ternyata disukai di negeri Sakura karena kesamaan bunyi dengan 'Kito Kato' yang artinya dari Bahasa Jepang adalah 'pasti menang'. Saat ini ada lebih dari 300 variasi rasa KitKat di Jepang.

https://travel.kompas.com/read/2018/11/03/121100427/oleh-oleh-unik-dari-jepang-kitkat-buatan-sendiri-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke