Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kini Lebih Mudah ke Nias, Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Nias

"Pulau Nias yang semakin berkembang yang memiliki potensi ekonomi dan perdagangan cukup ramai dan potensi wisata yang cukup menjanjikan. Kami harapkan pembukaan rute Jakarta – Nias ini juga dapat turut mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional. Sekaligus menunjang pertumbuhan iklim investasi nasional melalui akses konektivitas yang nyaman bagi kalangan pebisnis dan pelaku sektor industri nasional,” kata Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (14/11/2018).

Rute penerbangan Jakarta - Nias akan beroperasi tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Garuda Indonesia menggunakan armada CRJ Bombardier 1000 Next-Gen berkapasitas 96 penumpang untuk rute tersebut.

Penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Binaka Gunung Sitoli (Nias) akan berangkat pada pukul 07.35 WIB dan akan tiba di Binaka Gunung Sitoli (Nias) pada pukul 09.55 WIB.

Untuk sementara rute sebaliknya, Binaka Gunung Sitoli - Cengkareng akan transit di Padang, Sumatera Barat sebelum melanjutkan penerbangan ke Jakarta.  

Penerbangan dari Binaka Gunung Sitoli menuju Padang akan diberangkatkan pada pukul 10.50 WIB dan tiba di Padang pada pukul 12.00 WIB. Kemudian diberangkatkan menuju Jakarta pada pukul 12.50 Wib dan tiba di Jakarta pukul 15.00 WIB. (*)

https://travel.kompas.com/read/2018/11/16/083500727/kini-lebih-mudah-ke-nias-garuda-indonesia-buka-rute-jakarta-nias

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke