Salin Artikel

Berburu Spot Instagramable di Tegenungan Waterfall Bali

Baru-baru ini Kompas.com bersama Tim Media Trip Pegipegi bertajuk "Jelajahi Indonesiamu" mengunjungi salah satu obyek wisata air terjun yang cukup populer di bali, Tegenungan Waterfall.

Tegenungan Waterfall terletak di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Kawasan wisata ini berjarak sekitar 33 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai atau dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dengan kendaraan pribadi.

Untuk memasuki kawasan ini kami cukup membayar Rp 15.000 untuk setiap orang. Kawasan wisata ini buka dari pukul 06.30 hingga 18.30 waktu setempat.

Di lokasi ini kami tak hanya dapat menikmati pemandangan air terjun setinggi sekitar 15 meter yang berasal dari Sungai Tukad Petanu. Spot-spot "instagramable" juga banyak ditemui di kawasan ini.

Berjalan menuruni tangga tak sampai 5 meter kami menemui bangunan menjorok ke arah tebing layaknya balkon pada gedung tinggi yang dapat kami gunakan untuk melihat keindahan air terjun dengan debit air cukup deras dari kejauhan.

Para wisatawan memanfatkan balkon ini untuk mengambil foto dengan latar belakang Air Terjun Tegenungan. Hasilnya sangat menarik!

Kemudian perjalanan pun dilanjutkan. Setiap berjalan sekitar lima meter, kami menemukan spot-spot foto dengan properti unik yang sengaja dibuat oleh pengelola kawasan wisata.

Ada ranting-ranting yang disusun sedemikian rupa hingga membentuk sarang burung berukuran besar, ranting berbentuk hati, hingga ayunan berukuran besar yang terletak di dekat air terjun yang membuat Anda akan memiliki banyak stok foto menarik.

Namun, mengunjungi air terjun tak afdol rasanya jika tak bertelanjang kaki di batuan kali dekat air terjun sambil menikmati segarnya air, dan mengabadikannya dalam bentuk foto.

Tips penting dari Putu Reza, pemandu wisata kami, saat berkunjung ke Tegenungan Waterfall dan wisata air terjun lain, gunakanlah pakaian yang nyaman untuk bermain air, tetapi tetap indah untuk berfoto. Penggunaan celana panjang apalagi dengan bahan jeans yang tak mudah kering apabila terkena air sangat tidak dianjurkan.

Reza mengatakan, memilih air terjun sebagai destinasi wisata punya berbagai keunggulan. Salah satunya, anda tak perlu memilih waktu terbaik untuk berkunjung.

Keunggulan lainnya, untuk pengambilan foto pun kita tak perlu menentukan waktu-waktu khusus agar hasil foto tak over lighting seperti saat mengambil foto di pantai saat siang hari.

Jadi, jika Anda berlibur ke Bali, jangan ragu untuk memilih air terjun sebagai salah satu obyek wisata. Selamat berlibur!

https://travel.kompas.com/read/2018/11/27/170700127/berburu-spot-instagramable-di-tegenungan-waterfall-bali

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.