Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemenang Pegi-pegi Yuk Jelajah Indonesiamu! Siap Liburan Gratis di Labuan Bajo

Selama empat hari tiga malam dari 28 November-1 Desember 2018, para peserta akan mengeksplor destinasi-destinasi sepanjang Labuan Bajo, dan Taman Nasional Komodo.

Tiga pemenang yang berhasil ialah Haryadi Yansyah (30) dari Palembang, Hafiful Hadi (24) dari Jambi, dan Ridha Aulia Rahmi (24) asal Blitar.

"Saya si awalnya ga berharap banget menang, karena tulisan yang lain juga bagus-bagus, ga nyangka, jadi seneg banget saya langsung DM dia (pemenang lainnya)," tutur Haryadi kepada KompasTravel.

Sependapat dengannya, Ridha dan Hafif pun tidak menyangkan akan terpilih, melihat kompetisi yang ketat. Namun keduanya sama-sama memasukan Labuan Bajo ke dalam bucket list liburan yang sangat ingin dikunjungi.

"Ditunggu banget sih (jalan-jalannya) saya sampe nulis dua (karya) buat lomba ini. Emang pengen banget ke Labuan Bajo," ungkap Hafif.

Berbicara tentang hal yang paling menarik di Labuan Bajo, Ridha Aulia Rahmi mengatakan sangat penasaran dengan sosok komodo, juga keindahan pulau-pulau di gugusan Manggarai, NTT.

"Aku punya bucket list yang emang pengen dilakuin pas di Labuan Bajo, banyak yang diakomodir di trip ini, komodo, desa adat," tuturnya.

Menurut Haryadi yang akrab disapa Yayan, Labuan Bajo ialah salah satu tempat yang paling diimpikan di Indoneaia, dan harus coba mengunjunginya.

"Rata-rata kan turis asing yang ke Indonesia itu kalauga udah ke Bali, ke Labuan Bajo. Sedang kita orang Indonesianya aja belum, jadi kalau ngobrol ga nyambung, pengen banget ke sini," tambahnya.

Hafif yang merupakan mahasiswa jurusan arkeologi sangat tertarik kebudayaan di Manggarai, salah satunya dua desa adat yang akan dikunjungi dalam trip ini, yaitu Desa Adat Todo dan Desa Adat Melo.

"Saya kan background arkeologi, jadi budaya-budaya di Labuan Bajo menarik banget buat saya. Salah satu destinasinya kan ada kampung adat juga, penasaran sih," pungkasnya.

https://travel.kompas.com/read/2018/11/28/170829327/pemenang-pegi-pegi-yuk-jelajah-indonesiamu-siap-liburan-gratis-di-labuan-bajo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke