Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ratusan Wisatawan Kapal Pesiar Kunjungi Borobudur

Kapal MV Seabourn Encore itu membawa 568 wisatawan dan 418 kru kapal itu tiba sekitar pukul 07.00 WIB. Ratusan pelancong mancanegara itu diajak berkeliling wisata di Borobodur.

"Ini kali kedua kapal ini singgah di Semarang pada tahun 2018," ucap CEO Pelindo III Regional Jawa Tengah, Arief Prabowo.

Kapal pesiar MV Seabourn Encore memiliki bobot total 41.865 ton dengan panjang kapal mencapai 210,5 meter. Kapal ini berbendera Bahamas.

Arief menjelaskan, kedatangan kapal pesiar itu menambah banyak daftar kapal pesiar yang singgah di dermaga Pelabuhan Tanjung Emas. Sejak Januari-November 2018, total kapal pesiar yang singgah sebanyak 19 kapal.

"Empat kapal lagi akan hadir di akhir tahun," katanya.

Belasan kapal pesiar yang singgah di Semarang, sambung dia, menunjukkan tumbuhnya pariwisata di seputar Yogyakarta, Solo dan Semarang (Joglosemar).

Rata-rata pelancong ingin melihat keajaiban dari situs warisan dunia. "Mereka minat banyak obyek wisata, termasuk Candi Borobudur," tambahnya.

Selain ke Borobudur, ratusan penumpang juga akan menyambangi Museum Kereta Api Ambarawa, Tlogo Agro Highland dan Candi Gedong Songo.

Namun bagi pelancong yang tidak ingin ikut, bisa tetap berada di dalam kapal, atau mengelilingi Kota Semarang naik mobil pribadi.

Sebelum tiba di Semarang, kapal pesiar MV Seabourn Encore mengunjungi Singapura. Setelah di Semarang, perjalanan dilanjutkan ke Surabaya.

https://travel.kompas.com/read/2018/11/30/124500227/ratusan-wisatawan-kapal-pesiar-kunjungi-borobudur-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke