Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Terbaik Menyaksikan Kembang Api Tahun Baru 2019 di Jogja

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tahun baru 2019 tinggal menghitung hari. Seperti sebelumnya, perayaan menyambut tahun baru 2019 juga tidak lepas dari perayaan kembang api di berbagai daerah.

Event tahunan ini tentu tidak boleh dilewatkan, terutama mereka yang ingin menyaksikan kembang api atau mengabadikannya melalui lensa kamera.

Jika Anda merayakan malam tahun baru di Yogyakarta, maka 5 tempat berikut ini adalah lokasi terbaik untuk menyaksikan kembang api:

1. Spot Riyadi

Spot Riyadi menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan atau menjepret momen perayaan tahun baru 2019 besok. Itu dikarenakan panorama yang tersaji di Spot Riyadi begitu indah di malam hari.

Ketika waktu telah menunjukkan pukul 00.00 WIB maka lautan kembang api akan terlihat begitu indah dari ketinggian. Letusan kembang api itu akan berpadu dengan latar belakang Candi Prambanan sehingga semakin menambah indah panorama.

Jika ingin menjepret momen tersebut melalui lensa kamera, siapkan kamera dengan lensa tele dengan panjang fokal setidaknya 200mm. Dengan lensa itu, keindahan Candi Prambanan dengan kembang api di sekitarnya akan terabadikan dengan sempurna.

Selengkapnya seputar Spot Riyadi

2. Tebing Breksi

Tempat untuk melihat indahnya kembang api adalah Tebing Breksi. Destinasi yang satu ini memang terletak di ketinggian sehingga keindahan bunga api di wilayah Yogyakarta bisa disaksikan dari sini.

Selain itu, kembang api juga akan diluncurkan di sekitar lokasi. Kombinasi bunga api yang memperindah langit malam dengan bebatuan Tebing Breksi akan semakin menyemarakkan peringatan pergantian tahun.

3. Embung Nglanggeran

Embung yang masih berada di lokasi Gunung Api Purba Nglanggeran ini juga menyajikan keindahan malam perayaan tahun baru 2019 besok.

Sama seperti dua lokasi sebelumnya, Embung Nglanggeran yang terletak di ketinggian membuat keindahan kembang api di area dataran rendah dapat terlihat dengan indah.

Selain itu air embung akan merefleksikan cahaya kembang api yang meluncur di langit sehingga semakin menambah keindahan perayaan tahun baru besok.

4. Bukit Bintang

Lokasi yang berada di pinggir jalan utama Yogyakarta-Gunungkidul ini merupakan tempat favorit untuk memandang gemerlap lampu Jogja di malam hari. Pada akhir pekan, tempat ini hampir selalu dipadati oleh banyak orang.

Bukit Bintang juga menjadi lengganan diserbu oleh banyak orang ketika malam perayaan tahun baru. Keindahan gemerlap lampu akan semakin menawan dengan bunga api yang seolah serentak menghias langit Jogja ketika pergantian tahun.

5. Pantai di pesisir selatan Yogyakarta

Merayakan malam tahun baru juga bisa dilakukan di kawasan pantai pesisir selatan Yogyakarta. Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi, seperti Baron, Sepanjang, Pok Tunggal, hingga Drini.

Tentu menyenangkan melihat kembang api dengan ditemani deburan ombak laut selatan. Agar semakin puas, merayakan tahun baru di pantai juga bisa dengan sekalian berkemah di sana.

Itulah 5 tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan kembang api pada perayaan tahun baru 2019 besok di Yogyakarta. Sebenarnya masih ada banyak tempat-tempat menarik lainnya seperti Tugu Jogja dan Alun-alun Utara, atau Selatan.

https://travel.kompas.com/read/2018/12/07/181500127/5-tempat-terbaik-menyaksikan-kembang-api-tahun-baru-2019-di-jogja

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke