Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

SBY Kagumi Pantai Pulang Sawal atau Indrayanti di Gunungkidul

SBY yakin perkembangan pariwisata di Gunungkidul akan terus berkembang. "Kemarin saya dari Pacitan (Minggu (9/12/2018) terus mampir ke Gunungkidul, tadi pagi saya ke Pantai Indrayanti, bagus sekali," kata SBY ditemui di Taman Parkir Wonosari, Senin (10/12/2018).

"Saya yakin nanti akan bisa dikembangkan dengan baik, kalau ekonomi Insya Allah makin baik, infrastruktur kita bangun, kuliner kita hidupkan akan semakin bagus," ucapnya.

SBY mengaku sempat menginap di sebuah hotel di Jalan Baron, sebelum pagi harinya mengunjungi kawasan pantai. "Saya pesan. Jagalah lingkungannya tetap asri, tetap hijau kalau kawasan wisata pantainya berkembang, hotelnya (kunjungannya) akan bagus," katanya.

Selain itu, dirinya berpesan agar untuk pengembangan suatu daerah menyingkirkan partai politik.

"Saya lihat bagus, tentu harus ditingkatkan. Pesan saya, pimpinan Gunungkidul, ibu bupati (Badingah) dan semuanya tidak pandang bulu partai politiknya apa, harus bersatu untuk rakyat. Saya lihat Pacitan kemarin berkembang, ini Insya Allah akan berkembang juga,” kata SBY.

"Kuncinya adalah pelayanan bagus, infrastruktur jalan menuju ke sana, tempat parkir harus lebih luas, kulinernya, kemudian tempat untuk ambil foto harus dijaga, dan kebersihan," kata SBY.

Perlu diketahui, pantai dengan pasir putih ini berada di Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus. Pantai Pulang Sawal, lebih dikenal pantai Indrayanti karena di sana ada resto bernama Indrayanti.

https://travel.kompas.com/read/2018/12/11/092000327/sby-kagumi-pantai-pulang-sawal-atau-indrayanti-di-gunungkidul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke