Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perkiraan Biaya Liburan ke Labuan Bajo

Soal akomodasi juga tidak perlu khawatir. Sebab ada banyak pilihan dari yang relatif murah seperti homestay sampai hotel bintang lima. Berikut panduan biaya untuk transportasi, akomodasi, dan konsumsi di Labuan Bajo: 

Citilink termasuk sebagai maskapai yang menawarkan harga tiket menarik ke Labuan Bajo, yakni Rp 1 juta untuk penerbangan langsung selama dua jam penerbangan.

2. Transportasi lokal

Jika menginap di Labuan Bajo, dapat memilih sewa sepeda motor seharga Rp 75.000 per hari. Sepeda motor menjadi pipihan yang tepat untuk berkeliling Labuan Bajo menikmati pemandangan kota di pinggir laut ini.

Banyak juga yang menawarkan paket menginap di kapal selama satu atau dua malam, lengkap dengan akomodasi dan konsumsi. Pilihan kapal di Labuan Bajo sangat beragam, harga juga bisa tergantung musim dan tawar menawar harga.

4. Akomodasi

Pilihan akomodasi di kawasan Taman Nasional Komodo ada dua, yakni menginap di kapal atau menginap di penginapan di Labuan Bajo. Harga homestay di Labuan Bajo mulai Rp 100.000 per malam. Banyak penginapan di Labuan Bajo yang menawarkat paket wisata lompat pulau.

5. Konsumsi

Di Labuan Bajo harga makanan relatif mahal. Saran KompasTravel, bertanyalah sebelum membeli makanan. Tak jarang pedagang memberi harga yang berbeda kepada pendatang atau wisatawan.

Satu kali makan di Labuan Bajo berkisar Rp 25.000-50.000 untuk warung kaki lima. Di sana, banyak kafe dan restoran yang menyediakan makanan ala barat.

https://travel.kompas.com/read/2018/12/13/210900827/perkiraan-biaya-liburan-ke-labuan-bajo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke