Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ridwan Kamil Jadikan Jabar sebagai Provinsi Pariwisata

"Pariwisata di Jabar saat ini ibarat batu akik yang belum dipoles dengan mengambil filosofi sustainable tourism berarti wisata yang tidak pernah rusak dengan tidak mengorbankan kearifan lokal," katanya di Sukabumi, Kamis (13/12/2018).

Menurutnya, Jabar mempunyai potensi pariwisata yang hebat namun sayangnya masih banyak yang belum bahkan tidak dikelola dengan baik.

Kang Emil pun sering keliling ke beberapa lokasi wisata yang eksotis, alami dan indah namun untuk menuju lokasi insfrastrukturnya kurang baik.

Maka dari itu, lanjut Kang Emil, pihaknya saat ini mengubah pola kepemimpinan sebagai Gubernur Jabar, sehingga bisa lebih banyak berdiskusi dan mendengarkan curhatan dari para kepala daerah agar mengetahui apa yang dibutuhkan setiap daerah.

"Jika butuhnya insfrastruktur untuk wisata kami akan support sedemikian rupa agar akses menuju obyek wisata bisa lancar dan mudah dilalui berbagai kendaraan. Sehingga potensi yang ada bisa terkelola sepenuhnya," katanya.

Kang Emil mengatakan dirinya kerap ke beberapa negara yang mempunyai potensi wisata yang baik, ternyata setelah dibandingkan obyek wisata di Jabar jauh lebih indah.

Untuk itu, selama lima tahun ke depan pihaknya akan membangun berbagai insfrastruktur khususnya di lokasi-lokasi obyek wisata dan diyakini Jabar bisa juara dalam hal pariwisata.

https://travel.kompas.com/read/2018/12/14/082000027/ridwan-kamil-jadikan-jabar-sebagai-provinsi-pariwisata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke