Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Grup Artotel Raih Pendanaan dari Intudo Ventures

Artotel akan memanfaatkan dana investasi ini untuk memperkuat kedudukannya sebagai perusahaan hospitality di Indonesia serta memperluas jaringan unit bisnisnya.

Artotel mengelola unit-unit bisnis terintegrasi di bidang Hotel Management, Food & Beverage, Event Management, dan Curated Merchandise dengan mengusung Lifestyle Concept.

Siaran pers Grup Artotel kepada KompasTravel menyebutkan, saat ini Artotel mengoperasikan sekitar 1.000 kamar yang terdiri dari brand Artotel & Curated Collections dengan konsep hotel butik yang desainnya terinspirasi dari seni kontemporer.

Di bidang usaha Food & Beverage, Artotel mengelola restoran, bar, dan saat ini sedang melakukan perluasan jaringan beach club ke beberapa destinasi wisata baru di Indonesia, seperti Nusa Penida dan Lombok, mengikuti kesuksesan Artotel Beach Club di Sanur, Bali.

Di bidang Event Management & Curated Merchandise, Artotel secara konsisten menyelenggarakan berbagai event berkonsep Lifestyle dan memproduksi barang-barang merchandise yang bekerja sama dengan para kreator muda berbakat Indonesia.

Pengembangan bisnis ini dilakukan untuk memperkuat diferensiasi brand hotel. Mulai dari hotel ekonomi, seperti Bobotel hingga brand Artotel Suite, Artotel Casa, dan Artotel Villa untuk kategori hotel dan vila butik mewah.

Target Artotel mengoperasikan lebih dari 20 unit properti pada tahun 2020 yang terdiri dari hotel, restoran & bar, serta beach club yang akan tersebar di Indonesia dan kawasan Asia. Sedangkan 30 properti lainnya masih dalam tahap pengembangan dan konseptualisasi.
 
CEO Artotel Indonesia, Erastus Radjimin mengatakan, pihaknya bangga mendapatkan kepercayaan untuk mengelola dana yang diinvestasikan oleh Intudo Ventures.

"Perusahaan yang saya bangun sejak tahun 2013 ini berawal dari ide saya dan kakak saya, Christine Radjimin untuk memadukan industri hospitality dengan seni kontemporer Indonesia. Ternyata, konsep hotel kami mendapat sambutan baik dari masyarakat," katanya.

Ia memaparkan, seiring dengan perkembangan zaman dan permintaan pasar yang beragam, Artotel mulai mengembangkan berbagai macam brand hotel yang dapat menyasar ke berbagai kalangan masyarakat dari kelas ekonomi hingga mewah.

Sementara Patrick Yip dari Intudo Ventures mengaku bangga bisa menjadi mitra strategis Grup Artotel.

"Kami yakin perusahaan ini sangat potensial dengan konsep hospitality yang unik yang mereka tawarkan untuk kelas menengah Indonesia yang sedang berkembang pesat," kata Patrick. (*)

https://travel.kompas.com/read/2018/12/15/222700527/grup-artotel-raih-pendanaan-dari-intudo-ventures

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke