Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Apa di Ancol untuk Perayaan Tahun Baru Kali Ini?

"Untuk tahun ini ada magic, music, games, musical firework. Menjadikan tahun ini 2019 lebih berwarna, lebih komprehensif. Tahun lalu kita tanggal satu juga tidak ada konser, tetapi tahun ini ada," Wakil Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali pada di acara jumpa pers Ancol Gempita Festival di Restoran Segarra, Kamis (20/12/2018).

Dengan tema "Ancol Gempita Festival, Energi Semangat Bersama", ada lima acara utama yang disiapkan.

Mulai dari konser musik dan pertunjukan sulap di Pantai Carnaval saat pergantian tahun baru, pesta kembang api di lima titik, pameran seni dan Betawi Night di Pasar Seni, pertunjukan spesial Via Vallen di awal tahun, dan Festival Kuliner di Taman Lumba-lumba.

"Karena tahun ini kami ingin menampilkan sesuatu yang berbeda koreografi kembang api kita sebut Jakarta Musical Fireworks, terbesar di Jakarta. Jadi akan berbeda kembang api biasa. Ini akan disinkronisasi dengan musik," Jelas General Manager Taman Impian Jaya Ancol, Sunarto.

Acara lain yakni pertunjukan tari etnik Nusantara, bersih pantai bersama, serta atraksi menarik di berbagai wahana Ancol seperti di Dufan, Seaworld Ancol, da Ocean Dream Samudera.

Ancol juga menambah fasilitas seperti bus wara-wiri, kereta sato-sato, toilet, juga petugas kemanan yang membantu pengunjung saat pergantian Tahun Baru.

Acara pergantian tahun baru di Ancol mulai pukul 19.00-01.00 WIB. Tahun ini Ancol menargetkan 250.000 pengunjung daat malam pergantian tahun baru.

Perlu dicatat, pada 31 Desember 2018 semua wahana di Ancol juga tutup lebih awal pukul 15.00 untuk mempersiapkan kantung parkir.

https://travel.kompas.com/read/2018/12/20/181300527/ada-apa-di-ancol-untuk-perayaan-tahun-baru-kali-ini-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke