Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Libur Natal, Pantai Utara Jadi Pilihan Wisata Warga Maumere

Mengisi waktu liburan Natal tersebut, sebelum kembali beraktivitas Rabu (26/12/2018) warga kota Maumere memlih berekreasi sejumlah obyek wisata yang berada di dekat kota itu.

Obyek wisata pantai Utara di Kecamatan Magepanda menjadi pilihan menarik bagi warga untuk mengisi libur Natal bersama keluarga.

Obyek wisata yang jaraknya sekitar lima kilometer dari pusat Kota Maumere ini menjadi tempat favorit pilihan warga Maumere dan sekitarnya untuk berlibur dan berekreasi.

Dari kota Maumere, kita hanya butuh waktu 1 jam untuk tiba di pantai utara tersebut.

Dalam perjalanan sekitar lima kilometer dari Kota Maumere, sepanjang jalan kita dimanjakan angin sepoi-sepoi, pantai yang luas, pohon mangrove yang mekar dengan indah, dan pohon belimbing yang ditanam warga di samping jalan.

Tiba di pantai, kita disambut susana laut yang sejuk, angin sepoi-sepoi, dan gelombang laut yang bersahabat.

Air laut pantai utara juga bersih. Sehingga pengunjung tidak hanya menikmati keindahannya, tetapi juga bisa berenang bersama keluarga.

Selain gelombang laut yang bersahabat, di pantai utara juga pengunjung bisa mencicipi ikan bakar, aneka makanan tradisional warga setempat, dan juga minuman segar yang dijual pedagang.

Inilah yang menjadi alasan warga memilih pantai utara sebagai tempat berwisata bersama keluarga dan anak-anak.

Lokasi ini memang layak jadi rujukan Anda bersama keluarga untuk berwisata.

Aris Ninu (32), salah satu pengunjung asal kota Maumere, kepada Kompas.com mengaku setiap tahun mengunjungi pantai Utara karena terpukau dengan keindahan alamnya.

Selain itu, menurut Aris, pantai utara adalah tempat wisata yang aman bagi keluarganya khusus anak-anak.


"Kami bersama keluarga sengaja datang berlibur di pantai Utara ini untuk menikmati pemandangan alam, di sini juga pantainya aman, airnya bersih untuk anak-anak untuk berenang," ungkap Aris.

Aris menambahkan, berwisata di pantai Utara sangat memanjakan keluarganya. Karena di situ juga ia bersama keluarganya bisa mencicipi ikan bakar, makanan tradisional dan minuman segar yang disediakan pedagang setempat.

"Pokoknya pantai utara selalu jadi obyek wisata pilihan keluarga kami setiap tahun. Di sini kita bisa selfie bareng keluarga, lalu upload di medsos. Tentu ini menarik bagi kami. Tempat ini memang sangat menyenangkan untuk rekreasi keluarga. " katanya.

Selain Aris Ninu bersama keluarga, ada ribuan pengunjung lainnua yang berekreasi di pantai Utara di hari Natal ini.

https://travel.kompas.com/read/2018/12/26/100300427/libur-natal-pantai-utara-jadi-pilihan-wisata-warga-maumere

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke