Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Spot Foto Paling Diburu di Buntul Rintis Aceh Tengah

Destinasi wisata di atas bukit ini menyediakan spot untuk berfoto paling diburu oleh wisatawan. Setidaknya, tercatat lima spot yang paling digemari pengunjung untuk berfoto di sana.

1. Spot Kupu-kupu

Salah satu spot berswafoto atau foto bersama di obyek wisata yang didirikan oleh Khairu Ramadhan itu menyediakan spot kupu-kupu.

2. Kincir Angin

Pada bagian lain terdapat replika spot kincir angin. Menariknya, di belakang spot ini terbentar Danau Laut Tawar yang tersohor itu. Dikelilingi bebukitan nan hijau. Sehingga, spot ini sangat menarik dijadikan tempat berfoto.

Di depan spot juga dibangun pagar kecil. Sehingga bisa berbagai pose dilakukan wisatawan untuk menemukan foto terbaik.

3. Pintu Rumah

Spot foto menarik lainnya yaitu spot replika pintu rumah. Di lokasi ini, wisatawan kerap berfoto layaknya ingin masuk ke rumah. Latar belakang foto ini membentang Kota Takengon.

4. Sepeda Gantung

Spot lain, namun harus merogoh kocek sebesar Rp 10.000 yaitu spot sepeda gantung. Untuk naik sepeda ini pengunjung wajib membeli tiket. Pengunjung akan dipasang sling pengaman.

Seorang pemandu akan menjaga wisatawan selama naik di sepeda gantung tersebut. Latar belakang spot ini pegunungan Pantan Terong, Kabupaten Aceh Tengah.

5. Spot Sangkar Burung

Satu lagi spot wajib untuk berfoto yaitu spot sangkar burung. Pengelola membuat replika sangkar burung dari rotan yang dipintal melingkar. Mirip sangkar burung.

Nah, silakan berkunjung dan berfoto sepuasnya di spot yang disediakan di Buntul Ristis, Aceh Tengah.

https://travel.kompas.com/read/2019/01/09/072000027/5-spot-foto-paling-diburu-di-buntul-rintis-aceh-tengah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke