Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Hotel "Bubble" Terbaik Sedunia, Satu Ada di Bali

JAKARTA, KOMPAS.com - Akomodasi bukan lagi sekadar tempat untuk tidur. Kini semakin banyak penyedia akomodasi yang memberi pengalaman berbeda kepada tamu. Mulai dari akomodasi di atas pohon, akomodasi berbentuk kapal, sampai akomodasi dari es atau rumah Igloo.

Belakangan akomodasi berbentuk ruang balon transparan atau bubble juga kian populer. Banyak tamu yang menginap di hotel bubble untuk merasakan menyatu bersama alam sekitar dan melihat keindahan langit di malam hari.

Berikut adalah 8 hotel bubble terbaik di dunia versi media Inggris, Telegraph:

1. Campera Hotel Burbuja, Meksiko

Hotel bubble ini berada di tengah perkebunan anggur, dengan 10 kamar bubble yang dipisahkan tembok bata satu sama lain. Ada efek pengaturan cahaya, yang membuat sinar lampu menjadi berbeda ketika malam hari di kamar ini.

2. Beach Bubble at Finolhu, Maladewa

Kamar bubble ini terletak di tepi pantai dan dapat dipesan ekslusif untuk berbulan madu. Jadi lokasinya privat, agak jauh dari hotel utama. Tamu juga akan dijamu makan malam privat bergaya Maladewa di tepi pantai, dekat kamar.

3. Bubbletent Australia

Berkemah dengan tenda bubble tembus pandang, inilah tema dari Bubbletent. Akomodasi ini berada di lokasi luar biasa indah, berada di lembah pegunungan dengan pemandangan ngarai terbesar di dunia Capertree Valley.

4. Bubble Lodge Ile aux Cerfs, Mauritius

Akomodasi ini berada di tengah hutan dekat laut, yang hanya dapat ditempuh dengan kapal. Pelayanannya bintang lima, dengan personal butler atau pelayan pribadi per kamar.

5. The 5 Million Star Hotel, Islandia

Kamar hotel ini menjadi favorit untuk menyaksikan Aurora Borealis. Jangan takut akan suhu dingin yang ekstrem. Nyatanya kamar hotel bubble ini dilengkapi dengan teknologi penghangat yang canggih, jadi tetap bisa diinapi meski musim dingin sekalipun.

6. Bubble Hotel, Bali, Indonesia

Di Indonesia juga ada hotel bubble. Tidak perlu jauh-jauh, berkunjunglah ke Bali tepatnya di Badung. Bubble Hotel Bali berada di tepi Pantai Nunggalan, pantai sepi yang memberi privasi. Tamu yang menginap bisa meminta staf hotel untuk membuat api unggun, permainan, teropong bintang, dan bahkan difotokan.

7. Bubble Lodge, Bois Cheri, Muritius

Berada di tengah kebun teh bagian Selatan Mauritius. Hotel ini memberi konsep eco atau ramah lingkungan. Selain melihat bintang, keunggulan lain dari hotel ini adalah dapat melihat binatang liar di sekeliling.

8. Hotel Aire de Bardenas, Spanyol

Kalau kebanyakan hotel bubble menawarkan privasi, hotel ini justru menawarkan kunjungan grup dan keluarga. Aktivitas yang ditawarkan juga beragam, dari yoga, pijat, mencoba anggur, dan tur dengan segway.

https://travel.kompas.com/read/2019/01/16/162726327/8-hotel-bubble-terbaik-sedunia-satu-ada-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke