Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Itinerary Road Trip di New Zealand

KOMPAS.com - New Zealand atau Selandia Baru punya beberapa obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di negara ini Anda dapat melihat satwa liar yang langka, berdiri di atas gunung berapi aktif, serta mempelajari berbagai budaya baru.

Awal tahun bisa jadi waktu yang tepat bagi Anda untuk merencanakan perjalanan ke New Zealand.

Berlibur ke New Zealand tak melulu harus berpergian ke destinasi bertarif mahal dan menghabiskan biaya yang besar.

New Zealand juga menawarkan keramahan penduduk lokal, perairan yang sangat jernih, dan belajar budaya masyarakat lokal yang dapat Anda temui di sepanjang perjalanan Anda menjelajahi New Zealand.

Berlibur dengan model road trip atau berlibur menggunakan mobil sangat dianjurkan dilakukan di New Zealand.

Berikut ini dua rute yang disarankan untuk Anda yang hendak melakukan road
trip ke New Zealand.

Menjelajahi Christchurch bisa menjadi pilihan terbaik untuk memulai penjelajahan Anda di Pulau Selatan. Sebagai informasi, pulau ini kini telah berkembang menjadi kota kontemporer dan kreatif.

Budaya kafe di Christchurch kini sudah sangat populer. Di sana Anda dapat mencoba kopi khas New Zealand ‘Flat White’ yang secara tradisional merupakan minuman bertekstur dengan sedikit susu.

Datang ke kawasan ini jangan lupa untuk mencoba punting atau mengendarai perahu di AvonRiver atau Port Hills sambil menikmati pemandangan yang indah.

Hari kedua: Berkendara ke Dunedin

Setelah menjelajahi Christcurch, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Dunedin dan berhenti di Taieri Gorge Railway.

Di sana Anda dapat melihat arsitektur lokal Gothic dan belajar tentang sejarah kawasan ini. Anda juga dapat mengunjungi Otago Peninsula yang indah untuk menyaksikan penguin bermata kuning yang langka di habitat aslinya.

Hari ketiga: Menjelajahi hutan belantara di Caitlins

Perjalanan Anda akan lengkap jika Anda menyempatkan diri menyambangi Caitlins. Di sini Anda akan dapat menikmati keindahan alam di hutan yang belum terjamah.

Di lokasi ini Anda akan menemukan air terjun Purakaunui, Tautuku Bay yang terbentang luas, atau mercusuar di atas Nugget Point yang ikonik.

Hari keempat: Mengelilingi Fiordland National Park

Fiordland National Park merupakan destinasi wisata yang terkenl akan pantainya yang memesona, hutan purba, dan pemandangan gunung yang asri. Anda juga dapat menikmati keindahan salah satu kawasan yang tak kalah populer, Milford Sounds.

Di Aucklan, Anda akan melihat sebuah kota besar yang dinamis dengan pemandangan alam yang spektakuler. Di lokasi ini Anda dapat mencoba bungy jumping dari menara tertinggi New Zealand, Sky Tower.

Jangan lupa juga mampir ke Waitakere Ranges untuk mengunjungi air terjun tersembunyi atau menikmati indahnya Pulau Rangitoto saat matahari terbenam.

Hari kedua: Menjelajahi Hobbiton

Selanjutnya Anda harus mencoba berkendara ke arah selatan untuk sampai keHobbiton, sebuah perbukitan hijau.

Di sana Anda dapat menikmati pemandangan dari gerbang depan Hobbit, menari di bawah party tree, mengelilingi The Shire, serta mencoba berbagai macam camilan di The Green Dragon Inn.

Hari ketiga: Melebur dengan budaya lokal di Rotorua

Perhentian selanjutnya adalah Rotorua yang terkenal dengan kehangatan penduduk lokalnya atau yang disebut dengan ‘Manaakitanga’. Rotorua memiliki berbagai keajaiban geotermal, termasuk sumber air panas alami, semburan geiser, dan kolam lumpur yang menggelegak.

Anda juga bisa mempelajari berbagai macam budaya Maori (penduduk asli New Zealand) di Rotorua, dari pertukaran salam Hongi (ritual saling menempelkan dahi dan hidung) hingga mencoba santapan Hangi (makanan khas Maori).

Jangan lupa untuk mencoba aktivitas-aktivitas pemicu adrenalin, seperti arung jeram, bersepeda gunung, atau ziplining.

Anda juga dapat menyambangi Sungai Kerosene Creek yang memiliki mata air panas.

Hari keempat: Berdiri di atas gunung berapi aktif

Anda dapat berlayar atau terbang ke White Island yang merupakan satu- satunya gunung berapi aktif di New Zealand.

Nama Maori dari pulau tersebut berasal dari kata 'TePuia o Whakaari' atau 'gunung berapi dramatis'. Apabila Anda memandang ke bawah dari dinding kawah, Anda bisa menyaksikan gunung tersebut mengeluarkan suara gemuruh.

New Zealand sangat menarik untuk dijelajahi. Segera rencanakan perjalanan Anda!

https://travel.kompas.com/read/2019/01/21/200500027/pilihan-itinerary-road-trip-di-new-zealand

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke