Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AirAsia Berencana Jadikan Lombok sebagai Hub Baru

Maskapai afiliasi AirAsia di Indonesia berencana menempatkan dua pesawat Airbus A320 di Lombok. Selain itu, AirAsia akan menambah frekuensi penerbangan Kuala Lumpur - Lombok menjadi dua kali sehari serta membuka rute baru ke Perth, Yogyakarta, dan Bali pada pertengahan tahun ini.

“Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan berkolaborasi dengan pihak bandara dan otoritas setempat untuk menjadikan Lombok sebagai hub terbaru di Indonesia, merealisasikan komitmen yang pernah kami sampaikan sebelumnya,” ujar CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, dalam siaran pers yang diterima KompasTravel  Jumat (25/1/2019).

Direktur Utama AirAsia indonesia, Dendy Kurniawan menambahkan, Lombok memiliki berbagai macam potensi yang menjadikannya destinasi wisata ideal.

“Lombok adalah salah satu destinasi berkelas di Asia Tenggara dan AirAsia siap untuk mengabarkan ke seluruh dunia bahwa Lombok sudah open for business,”, sebut Dendy.

Dendy mengatakan, pihaknya akan mengolaborasikan sumber daya yang dimiliki dalam pengembangan program pemasaran dan komunikasi demi meningkatkan permintaan kunjungan ke Lombok.

“Lombok memiliki berbagai macam potensi yang menjadikannya destinasi ideal. Dengan mengkolaborasikan sumber daya yang kami miliki dengan industri pariwisata dalam hal pengembangan program m arketing dan komunikasi, kami yakin dapat mengembangkan pasar yang ada sekaligus meningkatkan permintaan kunjungan ke Lombok,” lanjutnya.

Di samping itu, pihak AirAsia juga mengaku mewacanakan beberapa inisiatif untuk membangun program pariwisata berkelanjutan di Nusa Tenggara Barat.

Sebagai informasi, AirAsia telah menerbangi rute Kuala Lumpur-Lombok sejak Oktober 2012, dengan frekuensi satu kali terbang per harinya.

https://travel.kompas.com/read/2019/01/25/220600727/airasia-berencana-jadikan-lombok-sebagai-hub-baru

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke