BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan OPPO
Salin Artikel

Asyiknya Menjelajah Dubai Saat Malam Hari

Malam itu, gedung tertinggi di dunia tersebut tampak berbeda dari biasanya karena memancarkan cahaya warna-warni.

Tak hanya Burj Khalifa, gedung-gedung lain di Dubai pun seolah berlomba menampilkan cahaya terindahnya. Membuat suasana malam hari Kota Dubai semakin gemerlap. Ya, Dubai di malam hari memiliki daya tarik tersendiri.

Kota dengan beragam wisata kelas atas ini ternyata tidak hanya menarik saat matahari masih bersinar. Dubai juga menyenangkan untuk dijelajahi ketika matahari sudah tenggelam di ufuk barat.

Selain gedung pencakar langit, Dubai punya banyak pilihan aktivitas serta tempat wisata yang patut dikunjungi di malam hari. Berikut Kompas.com telah merangkum beberapa di antaranya.

The Dubai Fountain

Tempat pertama yang patut dikunjungi di Dubai saat malam hari adalah The Dubai Fountain. Bersiaplah untuk menyaksikan pertunjukan air mancur menari yang dapat menyemprotkan air setinggi 500 kaki. Hal itu membuat air mancur ini dapat terlihat dari jarak 30 kilometer.

At.Mosphere

At.Mosphere merupakan restoran tertinggi di dunia yang ada di Burj Khalifa. Restoran ini terletak di lantai 122 yang tingginya sekitar 442 meter dari permukaan tanah.

Di sini tidak hanya perut yang dimanjakan dengan hidangan-hidangan lezat, tapi mata Anda juga dimanjakan dengan lanskap Kota Dubai malam hari dari ketinggian. Selain itu, Anda juga bisa datang saat sore hari sebelum matahari tenggelam.

Dengan begitu, Anda dapat menikmati hidangan sambil menyaksikan matahari tenggelam di Teluk Persia.

Dhow Dinner Cruise

Nah, jika At.Mosphere menawarkan sensasi makan malam di ketinggian, di Dhow Dinner Cruise Anda akan mendapatkan pengalaman makan malam yang tak kalah menarik. Ini merupakan salah satu kegiatan makan malam unik yang hanya bisa Anda rasakan di Dubai.

Dubai Marina

Dubai Marina merupakan salah satu distrik di Dubai yang dibangun di sepanjang 3 kilometer garis pantai Teluk Persia. Marina buatan manusia ini dipenuhi oleh gedung pencakar langit modern dan kapal-kapal mewah.

Saat mengunjungi tempat-tempat tersebut jangan sampai lupa untuk mengabadikannya lewat foto. Namun, memotret di tempat gelap atau malam hari cukup sulit karena minimnya cahaya.

Hasil foto bisa kurang maksimal kalau tidak didukung dengan peralatan mumpuni, seperti kamera profesional.

Bila tidak memiliki kamera profesional, alternatifnya adalah dengan menggunakan kamera smartphone. Apalagi saat ini sudah banyak kamera smartphone yang dibekali dengan mode night photography. Oppo R17 Pro, misalnya.

Tiga kamera utama di belakangnya memiliki teknologi Artificial Intelegence (AI) Ultra-clear Engine dan smart aperture dengan bukaan F1.5 dan F2.4 untuk hasil foto malam hari yang jernih, terang, dan kaya warna.

Selain kamera malam hari, Oppo R17 Pro juga dilengkapi dengan teknologi SuperVOOC. Teknologi ini dapat mengisi daya baterai hingga 40 persen dalam waktu 10 menit dan hanya membutuhkan waktu 35 menit hingga baterai terisi penuh.

Pastinya, waktu liburan Anda tidak akan terganggu dengan proses pengisian daya baterai yang lama, sehingga Anda dapat lebih puas mengeksplorasi keindahan Dubai di malam hari

https://travel.kompas.com/read/2019/01/26/215452127/asyiknya-menjelajah-dubai-saat-malam-hari

Bagikan artikel ini melalui
Oke