Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Italia Selain Roma

Namun Italia tidak hanya Roma. Masih ada banyak tempat lain yang juga menawarkan pesona dan keunikannya tersendiri/.

Jika berkunjung ke Italia, ini 4 destinasi selain Roma ini wajib dikunjungi:

Matera juga masuk dalam kategori 50 Tempat Terbaik untuk Bepergian Tahun 2019 dari National Geographic. Arsitektur Digest’s juga memasukkan Matera ke dalam 20 Tempat Wisata Terbaik 2019.

Wajar saja jika Matera menjadi salah satu pusat budaya Eropa. Matera adalah rumah dari Sassi dan Taman Gereja Rupestrian, sistem struktur gua yang ditetapkan oleh UNESCO secara kolektif sebagai situs warisan dunia pada 1993.

Keindahan itu mampu menarik banyak wisatawan yang menyukai sinar matahari. Sementara itu, ada pula Kastil Aragon yang merupakan tempat terbaik wisatawan penggemar sejarah.

Wisatawan juga bisa mendaki Gunung Epomeo. Dari atas gunung yang merupakan puncak tertinggi Pulau Ischia, panorama ke seluruh pulau tampak begitu memesona.

Turin yang ada di kawasan Piedmont tidak hanya menjadi markas tim raksasa Italia, Juventus. Kota itu merupakan rumah Museum Otomotif Nasional dan pabrik Fiat Lingotto yang menampilkan jaur uji boca di atas atap.

Satu keunikan Piedmont bisa ditemukan di Kota Ivrea, Provinsi Torino. Di sini diadakan pertarungan makanan besar-besaran setiap tahunnya.

Wisatawan juga bisa mengunjungi Ballarò Street Market. Sementara spot panorama bisa didapatkan di Gunung Pellegrino. Dari atas gunug itu. Panorama kota dari ketinggian yang instagramable sayang untuk dilewatkan.

https://travel.kompas.com/read/2019/02/01/170700027/4-destinasi-wisata-wajib-dikunjungi-di-italia-selain-roma

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke