Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tempat Wisata Kuliner Unik di Semarang, Resto Bernuansa Hutan

SEMARANG, KOMPAS.com – Sebagai taman rekreasi tematik terbesar di Jawa Tengah, Saloka Theme Park terus berbenah. Selain menyelesaikan wahana yang belum rampung, ada beberapa fasilitas yang juga ditambahkan.

Salah satunya adalah fasilitas resto yang tentu ditujukan untuk tempat bersantap pengunjung ketika menjajal satu per satu wahana di Saloka Theme Park. Tak hanya menu makanan, resto juga dibuat semenarik mungkin.

Rimba Resto menjadi salah satu tempat bersantap pengunjung di taman rekreasi tematik ini. Lokasinya berada di sisi barat kawasan taman bermain dengan arsitektur mencolok seperti rumah panggung.

Selain sebagai tempat bersantap, resto yang baru dibuka pada tahun baru 2019 ini juga pas digunakan untuk sekadar beristirahat atau berteduh di siang hari yang panas dan ketika hujan.

Bagai Bersantap di Tengah Hutan

Satu hal yang menjadi keunikan Rimba Resto adalah nuansanya. Sesuai namanya, resto ini dipenuhi dengan ornamen dan hiasan berupa pohon, rerumputan, serta dedaunan. Bahkan ada pula ornamen satwa, mulai daru burung, kijang, gajah, dan jerapah.

Ornamen dan hiasan tersebut membuat saat bersantap di Rimba Resto seakan seperti sedang berada di tengah hutan. Meski pohon, rumput, dan dedaunan adalah buatan, tetap saja kehadirannya membuat nuansa terasa teduh.

Selain membuat suasana menjadi teduh, semilir angin di Rimba Resto juga begitu sejuk. Arsitektur rumah panggung dengan atap yang tinggi menjadikan sirkulasi udara begitu maksimal.

Tempat duduk terbaik  di Rimba Resto ada di tingkat tiga yang merupakan lantai teratas pada deretan kursi sebelah barat. Hal itu karena panorama alam terbuka nan indah yang bisa disaksikan di sisi barat resto ini.

Panorama mulai dari Gunung Merbabu dan Telomoyo, hingga barisan perbukitan di sekitarnya begitu indah untuk dinikmati sembari bersantap. Tidak ketinggalan, Rawa Pening yang legedaris juga turut menghiasi pemandangan.

Ketika cuaca cerah di sore hari, keindahan momen matahari terbenam juga bisa disaksikan dari Rimba Resto. Indahnya matahari sore ketika perlahan tenggelam di antara barisan perbukitan menjadi panorama yang sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja.

Menu makanan yang disajikan di Resto Rimba sementara ini adalah aneka nasi goreng, nasi iga, sambal matah, nasi barbeku, dan nasi ayam geprek sambal matah.

Bersantap sembari menikmati keindahan panorama di resto ini seolah mampu mengembalikan tenaga dan keceriaan untuk lanjut menikmati wahana bermain di Saloka Theme Park.

https://travel.kompas.com/read/2019/02/18/150700627/tempat-wisata-kuliner-unik-di-semarang-resto-bernuansa-hutan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke