Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengintip 5 Destinasi Eksotis di Maroko

Maroko bertetangga dengan Aljazair di bagian utara "Benua Hitam". Letaknya yang juga berdekatan dengan Eropa, tepatnya Spanyol membuatnya agak berbeda dengan negara-negara Afrika kebanyakan.

Lantas, pernahkah Anda terbersit untuk liburan ke negeri ini? Jika belum, intiplah 5 destinasi eksotis di Maroko yang menarik untuk Anda sambangi suatu hari nanti:

Di sini bertempat bangunan bekas singgasana Kaisar, yang dekorasi arsitekturnya berupa mozaik seperti yang jamak dijumpai di Persia. Dekorasi ini disebut “zellige” dan lazim ditemui sebagai dekorasi rumah penduduk.

2. Kasbah Ait ben Haddou

Kasbah Ait ben Haddou merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Kota kecil ini berdiri di lereng gunung dan dipagari tembok berbahan tanah liat berlumpur.

Kota eksotis ini dulunya didiami oleh suku-suku pra-Sahara. Kini, di dalamnya terdapat masjid, alun-alun, tempat pengolahan gandum, dan kompleks makam yang didedikasikan untuk Aulia Sidi Ali.

4. Marrakech

Marrakech juga merupakan situs warisan dunia UNESCO di Maroko. Di sini berdiri megah Istana Bahia. Istana ini amat indah karena dihiasi dengan taman-taman, air terjun, dan lorong serta beranda yang memukau.

Uniknya, di dalam istana ini juga terdapat kamar-kamar yang dikhususkan untuk tiap-tiap istri dan selir sang raja. Dekorasi setiap kamar diurutkan kualitasnya sesuai “peringkat” si istri dan selir.

Mulai berdenyut sejak 1471, Chefchaouen menyimpan keragaman budaya suku pedalaman Berber, selain menjadi tempat tinggal bersama umat Islam dan Yahudi. Suku-suku Berber umumnya mengenakan pakaian tradisional berbahan katun. Di sini juga banyak dijumpai keju berbahan susu kambing.

https://travel.kompas.com/read/2019/02/25/110400527/mengintip-5-destinasi-eksotis-di-maroko

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke