Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Aktivitas yang bisa Dilakukan Selama Libur Nyepi di Bali

Hotel-hotel di Bali memberi tarif terbaik, lengkap dengan paket kegiatan dan santapan agar para tamu tidak bosan selama berlibur saat Nyepi. Berikut adalah tujuh aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan ketika berlibur di Bali kala Nyepi.

1. Berenang

Kuncinya pilihlah hotel dengan fasilitas mumpuni saat berlibur di momen Nyepi. Kolam berenang jadi salah satu jadi fasilitas yang penting. Selain untuk rekreasi, berenang juga baik untuk kesehatan dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau teman.

2. Ikuti Kegiatan Hotel

Rata-rata hotel di Bali menyiapkan paket menginap saat Nyepi, termasuk kegiatan dan bersantap. Kegiatan yang disiapkan hotel beragam, biasanya kelas yoga, kelas memasak, kelas menari, kelas memahat, atau kelas membuat canang (persembahan). Semua aktivitas tersebut tidak meninggalkan properti hotel.

3. Membaca Buku

Bawalah buku bacaan yang sudah lama ingin dibaca tetapi belum sempat. Nyepi di Bali adalah saat terbaik untuk "me time" atau menghabiskan waktu berkualitas dengan diri sendiri. Membaca buku tidak hanya dpat dilakukan di kamar, bisa juga di taman atau pinggir kolam renang hotel.

Paket hotel di Bali saat Nyepi umumnya terdiri dari tiga hari dua malam. Malam sebelum Nyepi, wisatawan dapat menonton Ogoh-Ogoh atau parade boneka kertas Bali yang dipercaya untuk menolak bala. Bahkan ada hotel yang memiliki paket tamu bisa ikut mengarak ogoh-ogoh bersama warga lokal.

5. Spa dan Pijat

Hotel-hotel di Bali umumnya memberi paket menginap lengkap dengan diskon pijat dan spa saat Nyepi. Namun baiknya pesan waktu spa Anda sebelum sampai di hotel, karena fasilita sini terbatas dan banyak tamu yang memanfaatkan promo spa serta pijat.

6. Maraton Film

Bagi penggemar film, bawalah film-film yang sudah masuk daftar harus tonton Anda. Perhatikan untuk tidak menyetel suara film keras-keras agar tidak mengganggu tamu lain.

7. Melihat Bintang

Momen terbaik untuk melihat bintang dengan mata telanjang di Bali adalah saat Nyepi. Oleh karena tidak ada transportasi yang beroperasional saat Nyepi, udara sangat bersih sehingga taburan bintang terlihat dengan jelas.

https://travel.kompas.com/read/2019/03/05/210900727/7-aktivitas-yang-bisa-dilakukan-selama-libur-nyepi-di-bali

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke