Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Kota di Dunia untuk Wisata Bersama Anak

Anda mungkin akan terbayang kota-kota besar di negara maju. Meski tak sepenuhnya keliru, tetapi rupanya kota-kota berikut justru punya suguhan tak biasa yang mampu menghibur si kecil.

Apa saja? Berikut KompasTravel menghimpun lima di antaranya, sebagaimana dikutip dari Lonely Planet:

1. Valencia, Spanyol

Di Spanyol, anak-anak dilayani laiknya raja dan Valencia diklaim punya pelayanan terbaik terhadap anak-anak. Misalnya, kota ini punya area Jardines del Turia, semacam taman kota yang ditata begitu rapi serta cocok dijelajahi anak-anak dengan mengayuh sepeda.

2. Dubrovnik, Kroasia

Dubrovnik merupakan salah satu kota tua di Kroasia. Meskipun terkesan tidak menarik bagi anak-anak, namun Anda bisa mengajaknya mengelilingi benteng atau bahkan menantangnya bermain perang-perangan di atap benteng.

Selain itu, Anda pun dapat membawanya ke Uvala Lapad, di mana terdapat aneka taman bermain dan wahana air. Bila ingin lebih intim bersama keluarga, menyeberanglah dengan perahu ke Pulau Lopud yang bebas mobil atau Pulau Lokrum yang dihuni oleh koloni besar kelinci.

3. Fez, Maroko

Destinasi ini cocok bagi Anda yang memiliki buah hati dengan rasa ingin tahu yang besar. Dari sini, Anda dapat mulai memperkenalkannya dengan sejarah peradaban dan kebudayaan manusia.

4. Saint Petersburg, Rusia

Kota di pesisir Rusia ini menawarkan wisata yang nyaman untuk anak-anak. Selain karena akses yang mudah ke mana-mana, kota ini juga memiliki Museum Nasional Hermitage dengan berbagai koleksi yang siap memikat si kecil.

Di sini tersimpan berbagai koleksi “jam merak” sampai mumi-mumi Mesir yang menyeramkan.

Jika sudah jemu, Anda tinggal melipir ke Museum of Soviet Arcade Machine yang menyimpan aneka permainan kuno seperti morsko boi (perang kapal) atau vozdushniy boi (perang udara).

5. Chiang Mai, Thailand

Tentu saja, hal ini bakal memantik rasa ingin tahu anak-anak. Lebih dari itu, banyak rumah makan di sini yang akan melayani anak-anak dan membiarkan mereka bermain dengan senang hati.

https://travel.kompas.com/read/2019/03/08/181700727/5-kota-di-dunia-untuk-wisata-bersama-anak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke