Salin Artikel

3 Makanan Manis Khas Turki untuk "Ngopi" Sore

Makanan manis cocok untuk disantap dengan teh dan kopi Turki yang terkenal tidak dicampur gula. Berikut tiga makanan manis khas Turki yang terkenal:

1. Baklava

Baklava merupakan pastry berlapis dengan isian kacang seperti pistachio atau walnut yang ditumbuk kasar kemudian dilapisi dengan madu manis. Baklava memiliki rasa manis legit dengan tekstur yang kaya, dari pastry dan tekstur kacang.

2. Kunafe

Keju yang dilapisi tepung serut, kemudian digoreng. Warnanya keemasan ketika disantap terasa garing di bagian luar, kemudian keju leleh di bagian dalam. Kunafe cocok disantap dalam kondisi hangat, agar keju di dalamnya meleleh dengan sempurna.

3. Turkish Delight

Punya nama lain "lokum". Makanan manis ini memiliki aneka warna, dengan rasa beragam. Contohnya rasa lemon, mint, atau jeruk. Teksturnya sendiri kenyal mengingatkan akan permen kenyal dari Indonesia.

Selain tiga hidangan tersebut, Turki masih punya makanan manis lain. Namun tiga ini yang paling terkenal dan dapat dibeli di luar Turki, bahkan di Indonesia.

"Sebenarnya kami tidak sering makan-makanan manis tetapi ketika makan kami makan banyak sekali," jelas pemandu wisata dari Turki, Sarhad selama acara Zaloramadhan Discoveries bersama Zalora Indonesia dan Klook Travel Indonesia, di Turki, Selasa (12/3/2019).

Sarhad menyebutkan orang Turki tidak punya waktu khusus untuk menyantap hidangan manis. Sama halnya dengan orang Indonesia, hidangan manis dapat disantap kapan saja.

https://travel.kompas.com/read/2019/03/13/161000227/3-makanan-manis-khas-turki-untuk-ngopi-sore

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.