Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelajahi dan Menikmati Singapura Melalui Musik

Kini, ada cara lain untuk menjelajahi dan menikmati Singapura yakni melalui alunan musik.

Musik sendiri biasanya merupakan salah satu pendamping ketika wisatawan sedang berlibur. Tak jarang sebuah musik yang Anda sukai mengingatkan pengalaman yang pernah terjadi saat berada di destinasi yang dikunjungi.

Beats of Singapore merupakan kampanye yang diluncurkan oleh Singapore Tourism Board dan layanan streaming musik Spotify mulai 31 Maret 2019.

“STB sangat senang dapat bermitra dengan Spotify untuk kampanye Beats of Singapore yang menawarkan wisatawan cara inovatif untuk mengetahui dan menemukan Singapura kembali,” kata Direktur Area Indonesia STB, Raymond Lim dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel.

Ia melanjutkan, diharapkan dengan kamapanye tersebut para wisatawan akan terinspirasi untuk mencari tahu lebih banyak tentang Singapura dan memperdalam hasrat perjalanan penemuan melalui musik ini.

Dengan demikian, wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke Singapura saat ini dapat mendengarkan rekomendasi lagu dari orang Singapura dan influencer Indonesia di Spotify.

Caranya dengan mengunjugi microsite Beats of Singapore yakni www.beatsofsingapore.com. Setelah itu, wisatawan Indonesia akan diminta masuk ke akun Spotify mereka.

Lalu mereka akan dicocokkan dengan profil “Passion Tribe”, misalnya saja penggemar kuliner, pecinta seni dan budaya, serta lainnya.

Tentunya lagu yang dipilih akan disesuaikan dengan playlist favorit pengguna dan dari data insight Spotify yang unik, yang mempelajari preferensi musik dan kebiasaan pendengar.

Seperti halnya salah satu influencer asal Indonesia, Patricia Devina, menyusun playlist lagu berdasarkan perjalanan terakhir mereka saat ke Singapura.

Menurut influencer ini musik merupakan pendamping yang sempurna kala bepergian. Sehingga tak akan pernah ketinggalan playlist favorit untuk menemaninya berjelajah.

“Beberapa lagu dapat mengingatkan kembali akan kenangan tertentu ketika mengunjungi Singapura. Lagu-lagu karya Lanny atau Honne menemani suasana nyaman P.S. Café di Boat Quay, lagu- lagu ceria dari Jenny-Solo atau Khalid-Better ketika sedang mood berbelanja, atau alunan lagu klasik Erik Satie sambil mengagumi karya seni di National Museum Singapore,” pungkasnya.

https://travel.kompas.com/read/2019/03/19/120700327/jelajahi-dan-menikmati-singapura-melalui-musik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke