Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bawalah Bola Tenis Saat Perjalanan Jauh, Ini Fungsinya...

KOMPAS.com – Jika hendak berpergian jauh, benda apa saja yang biasa Anda siapkan? Mungkin sebagian dari Anda tak mau alat make up, ponsel, dompet, dan barang yang Anda rasa penting lainnya tertinggal.

Namun taukah Anda, ada barang penting lainnya yang mustinya Anda bawa yaitu bola tenis. Mengapa bola tenis?

Tips ini mungkin kedengarannya aneh, kecuali bagi Anda yang memang merupakan seorang atlet atau penghobi olah raga tenis. 

Namun menurut dr Ali Ghoz, seorang ahli bedah dari London merekomendasikan Anda membawa benda padat berwarna kuning ini apalagi jika Anda berpergian dengan kendaraan umum yang memungkinkan Anda tak selalu leluasa untuk bergerak atau berpindah posisi.

“Bola tenis merupakan alat yang sempurna untuk melakukan peregangan di tengah-tengah penerbangan yang panjang dan memijat simpul dan nyeri otot yang menyakitkan. Karena di pesawat Anda tak akan leluasa melakukan peregangan,” kata dia.

Tingkatkan sirkulasi di tubuh Anda dengan menggulirkan bola tenis di titik-titik yang memerlukan peregangan seperti dari bahu dan turun ke arah kaki.

Jika Anda memiliki bola tenis, lanjut dr Ghoz, Anda dapat membuat tekanan-tekanan sesuai yang Anda mau di titik-titik yang membutuhkan sehingga otot yang terasa kencang akan mengendur.

Namun, jangan khawatir jika Anda tidak memiliki bola tenis. Dr.Ghoz juga memiliki tips lain. 

"Jika Anda tidak memiliki bola tenis untuk membuat pijatan, Anda dapat menggunakan tangan Anda untuk menggerakkan otot-otot Anda dari pergelangan kaki ke atas, yang akan membuat darah mengalir kembali ke jantung Anda," lanjutnya. 

Selain memijat sendiri titik-titik yang kencang, Ghoz menyarankan Anda untuk meminum air secara teratur untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi yang juga bermanfaat bagi otot Anda. 

Namun Anda juga harus menjaga asupan air Anda agar tak terlalu sering air kecil yang mungkin akan membuat penumpang di sebelah Anda merasa terganggu.

https://travel.kompas.com/read/2019/03/26/201300527/bawalah-bola-tenis-saat-perjalanan-jauh-ini-fungsinya-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke