Salin Artikel

4 Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Kopeng Treetop, Semarang

Desa Kopeng menjadi salah satu destinasi wisata di wilayah utara Merbabu. Selain memiliki dua gerbang pendakian Gunung Merbabu via Thekelan dan Cuntel, masih ada obyek wisata lain yang memanfaatkan kesejukan dan keindahan alam di utara Merbabu ini.

Kopeng Treetop menjadi salah satu obyek wisata yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan di Desa Kopeng. Obyek wisata ini menawarkan keindahan hutan pinus yang dikombinasikan dengan berbagai wahana outbound.

Jika berkunjung ke Kopeng Treetop, maka inilah 4 aktivitas wisata yang bisa dilakukan:

Tempat berfoto paling bagus di Kopeng Treetop adalah di depan Sky Resto.

Tempat makan ini unik karena didesain seperti rumah pohon dengan arsitektur semi tradisional. Biasanya banyak wisatawan yang berfoto di depan resto ini.

Pengunjung bisa memilih wahana outbound yang berada di ketinggian.

Meski sekilas mengerikan, tetapi kegiatan outbound di sini tetap aman karena didampingi instruktur resmi yang berpengalaman.

Meski berupa jalan tanah, rute offroad dengan ATV tetaplah aman. Mereka yang menggunakan ATV tetap akan diawasi oleh petugas. Sensasi offroad di tengah hutan dengan ATV di Kopeng Treetop rasanya begitu mengesankan.

4. Berkemah

Mereka yang ingin mengajak keluarganya untuk menjajal sensasi berkemah di tengah hutan bisa melakukannya di Kopeng Treetop ini. Pihak pengelola telah menyediakan fasilitas berkemah untuk keluarga.

Fasilitas berkemah pun tidak hanya sekadar tenda. Selain tenda, fasilitas kemah lainnya berupa kantung tidur, tempat tidur, pemanas air, barbekyu, api unggun, dan sarapan. Aktivitas berkemah pun semakin menyenangkan dan tidak menyusahkan.

https://travel.kompas.com/read/2019/03/28/091600927/4-aktivitas-wisata-yang-bisa-dilakukan-di-kopeng-treetop-semarang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.