Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Musim Semi di Jepang Tiba, Waktu yang Pas Kunjungi Kyoto

Rugi rasanya jika tidak berkunjung ke Jepang untuk menikmati indahnya musim semi di sana. Andai sampai terlewat, maka perlu penantian satu tahun lamanya untuk bisa mendapatkan kembali pesona keindahan musim semi di Jepang.

Namun jika sudah ada rencana untuk menikmati pesona musim semi di Jepang tahun ini, maka salah satu destinasi yang bisa dikunjungi adalah Kyoto. Kota yang merupakan salah satu ikon Negara Jepang ini memang selalu memiliki daya tariknya tersendiri.

Kyoto memang dikenal sebagai kota dengan arsitektur khas Jepang zaman dahulu yang menakjubkan. Berbagai hidangan yang lezat dan budaya geisha juga bisa dijumpai di kota ini sepanjang tahun.

Musim Semi di Kyoto

Tentu keunikan yang ada di Kyoto sudah menyajikan pesona-nya tersendiri, andai dikunjungi saat di luar musim semi. Namun, pesona keunikan dan keindahan Kyoto seakan menjadi berlipat ganda ketika musim semi tiba.

Apa lagi jika bukan keindahan bunga sakura-nya? Tanaman ikonik Jepang itu akan bermekaran pada musim semi sekitar bulan April. Sakura yang bermekaran di jantung sejarah Jepang benar-benar memunculkan aura “Jepang” yang sempurna.

Mekarnya bunga sakura di Kyoto bisa dibilang lebih awal daripada daerah-daerah lain di Jepang. Hal itu karena kota ini berada di salah satu kawasan paling selatan dari gugusan kepulauan Negeri Sakura.

Biasanya, mekarnya sakura di daerah lain seperti Sapporo terjadi pada bulan Mei. Fenomena itu terjadi karena wilayah lain terletak di lokasi yang lebih utara dari Kyoto. Jika kesempatan ke Jepang adalah Mei, maka menikmati sakura bisa dilakukan di daerah yang lebih utara.

Lokasi Terbaik Menikmati Mekarnya Sakura di Kyoto

Ada banyak lokasi untuk menikmati keindahan bunga sakura yang bermekaran saat musim semi di Kyoto. Salah satunya adalah dari tepi Sungai Kamogawa. Perpaduan warna cerah bunga sakura dan jernihnya sungai tampak begitu padu di sana.

Selain itu, pesona bunga sakura juga sangat pas dinikmati di tengah suasana kuil yang mendamaikan. Kuil Shinti Heian merupakan salah satu tempat yang pas dikunjungi karena banyaknya pohon sakura dengan daun merah muda-nya yang cerah.

Terlepas dari bunga sakura yang bermekaran, Bulan April merupakan musim pertunjukan tarian utama di berbagai distrik geisha di Kyoto. Tentu event ini akan sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja.

https://travel.kompas.com/read/2019/04/01/103100127/musim-semi-di-jepang-tiba-waktu-yang-pas-kunjungi-kyoto

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke