Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Lokasi Paling Angker di Australia

Selain karena kondisinya, kesan angker biasanya muncul karena sisi historis. Suatu tempat yang memiliki sejarah kelam seperti bekas tempat pembantaian di masa lalu bisa dianggap angker.

Ternyata tempat angker tidak hanya ada di Indonesia. Negara Australia juga memiliki beberapa tempat yang dianggap angker.

Berikut ini adalah 4 tempat paling angker di Australia:

1. Quarantine Station

Quarantine Station memiliki arti Stasiun Karantina. Tempat ini terletak di pantai utara Sydney Harbour dan dianggap angker di Australia karena memiliki kisah sejarah yang cukup kelam.

Namun, tidak semua migran berhasil masuk ke Australia. Banyak di antara mereka yang meninggal karena penyakit. Diyakini arwah mereka hingga kini masih bersemayam di sini.

Sunyinya bekas ruang, kamar mandi, hingga kamar mayat yang menjadi saksi peristiwa kelam itu di masa lalu seolah terasa mencekam. Rasanya seolah arwah-arwah para migran yang meninggal masih mengawasi dari sudut ruangan.

2. Penjara Fremante

Penjara yang dibangun antara tahun 1852 dan 1859 ini sebenarnya merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO di Australia Barat. Penjara Fremantle ditutup pada tahun 1991 silam.

Selain lorong penjara yang gelap, sejarah memilukan para tahanan di penjara ini juga semakin membuat suasana semakin seram. Pengunjung akan melewati sel utama, sel isolasi, tempat penyiksaan, tiang gantungan, dan kamar mayat.

Mengunjungi tempat sadis itu sembari mendengarkan kisah orang-orang yang tewas di sana membuat bulu kuduk merinding. Rasanya seolah jiwa para tahanan masih bersemayam di tempat mereka tewas dahulu kala.

3. Williamstown

Tempat yang merupakan pelabuhan pertama di Melbourne ini dulunya sangat ramai sebagai pusat berkumpulnya para pelaut dan wanita penghibur. Namun, kondisinya seolah berbalik 180 derajat sekarang.

Tampaknya “penduduk kota” yang tidak terlihat juga menyukai kedatangan wisatawan. Dikatakan mereka kerap “menyapa” pengunjung dengan menampakkan diri di lorong-lorong bata yang gelap, kamar mayat, dan kuburan.

4. Port Arthur

Pendeta George menjadi satu tokoh yang terkenal di Port Arthur. Itu karena meski ia telah meninggal tahun 1870-an silam, Sang Pendeta masih kerap terlihat di sekitar pekarangan Port arthur dan rumahnya hingga saat ini.

Laporan tentang kejadian yang tidak wajar juga kerap terjadi di sini. Dilansir dari CNN Travel, ada lebih dari 2.000 laporan tentang kejadian yang tidak bisa dijelaskan.

Wisata malam menjadi aktivitas menyeramkan di Port Arthur. Jika pengunjung mengalami keanehan, maka itu bukanlah sesuatu yang dibuat-buat.

https://travel.kompas.com/read/2019/04/18/200600927/4-lokasi-paling-angker-di-australia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke