Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Restoran Terbaik di Dunia yang Terbuat dari Pesawat Bekas

Tak hanya sekadar dapat menikmati hidangan yang lezat, restoran yang terbuat dari pesawat bekas juga dapat memberikan pengalaman yang unik bagi pelanggannya. Mengutip dari laman CNN Travel, ada 7 restoran terbaik yang terbuat dari pesawat bekas yang tersebar di berbagai negara.

Berikut kami merangkumnya untuk Anda.

Pesawat kargo asal AS ini terlibat dalam gencatan senjata dalam tragedi Iran-Contra. Pesawat ini jatuh di Nikaragua pada tahun 1986.

Pesawat kemudian ditinggalkan dan sebagian besar dilupakan. Sekitar tahun 2000 pesawat ini dibeli dan diangkut ke lokasi saat ini yaitu di sisi tebing Kosta Rika.

Restoran ini kemudian diberi nama El Avion yang dalam bahasa Spanyol berarti pesawat.

Bagian pesawat yang dulunya digunakan untuk penumpang kelas bisnis sekarang diubah menjadi ruang tunggu. Sementara bagian kelas ekonomi menjadi tempat utama untuk minuman atau makan malam.

Kursi-kursi penumpang kelas ekonomi masih dipertahankan di restoran ini, tentunya dengan sentuhan modifikasi agar lebih nyaman digunakan para pengunjung.

Pesawat Airbus 320 yang sudah pensiun bekas pesawat Air India ini kini memiliki badan pesawat yang dipenuhi stan mewah, sementara hidangan vegetarian mendominasi menu restoran ini.

Terinspirasi oleh Maharaja Express yang merupakan kereta termewah di India, Hawai Adda membuktikan merekalah saingan yang layak dalam hal kualitas pelayanan pelanggan.

Anda bahkan dapat memesan makanan dari palka di dalam pesawat. Kemudian sisi paling menari dari restoran pesawat ini adalah di bagian kokpit. Jadi jangan lupa menyempatkan diri berfoto saat makan malam di sini.

Pengunjung diharuskan mengumpulkan boarding pass sebelum menuju ke meja mereka. Sementara di bagian kokpit menampilkan video simulasi penerbangan 3D India.

Restoran ini dibuat dari pesawat tipe Airbus bekas yang telah dimodifikasi sedemikian rupa.

Sebanyak 42 pengunjung yang beruntung dapat menikmati wawasan tentang sejarah penerbangan sambil menikmati makanan laut atau roti lapis. Karena tempat terbatas, pengunjung harus melakukan reservasi dulu saat akan makan di tempat ini.

Bekas pesawat South Pacific Airlines yang terbang sepanjang tahun 60-an ini direnovasi pada tahun 2000-an dan mampu menampung 20 pengunjung.

Menu makanan yang dijual di sana tentu saja sama dengan yang dijual di gerai McDonald’s pada umumnya.

https://travel.kompas.com/read/2019/04/29/070500627/7-restoran-terbaik-di-dunia-yang-terbuat-dari-pesawat-bekas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke