Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Malindo Air Buka Rute Penerbangan Baru ke Zhengzhou dan Chengdu

Chief Executive Officer (CEO) Malindo Air, Chandran Rama Muthy mengatakan, rute ini menawarkan kemudahan koneksi perjalanan terbaik bagi wisatawan dan pebisnis Indonesia menuju kota populer dengan singgah terlebih dahulu di Kuala Lumpur.

Rute baru ini juga melengkapi layanan penerbangan Malindo Air dari Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Langkawi dan Johor Bahru ke tujuh kota di China, ke Chengdu, Guangzhou, Guiyang, Haikou, Kunming, Tianjin serta Wuhan.

 “Kami telah memperkenalkan dua destinasi tujuan Zhengzhou dan Chengdu. Kami senang melakukan ekspansi jaringan di China sejalan memenuhi permintaan yang semakin meningkat. Untuk itu, kedatangan travelers dari China ke Malaysia diharapkan semakin tinggi. Dalam menjawab kebutuhan penerbangan, Malindo Air mengajak untuk merasakan kenyamanan kelas ekonomi dan bisnis di setiap armada kami,” ujar Chandran melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Malindo Air menghadirkan tiga frekuensi mingguan yang dijadwalkan antara Kuala Lumpur dan Zhengzhou. Penerbangan nomor OD-0692 dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) dijadwalkan berangkat pada pukul 04.40 waktu setempat dan perkiraan tiba pukul 22.00 waktu setempat di Bandara Internasional Xinzheng Zhengzhou (CGO).

Untuk rute kembali, Malindo Air menggunakan nomor penerbangan OD-0693. Pesawat akan lepas landas dari Zhengzhou pukul 23.00 waktu setempat dan mendarat di Kuala Lumpur keesokan harinya pada 04.30 waktu setempat.

Sedangkan tujuan Chengdu, Malindo Air saat ini memiliki empat penerbangan mingguan. Pesawat bernomor penerbangan OD-0672 akan mengudara dari Kuala Lumpur pukul 21.40 waktu setempat dan jadwal kedatangan di Bandara Internasional Shuangliu Chengdu (CTU) pada 02.15 waktu setempat.

Layanan sebaliknya, nomor OD-0673 dijadwalkan lepas landas pukul 03.15 waktu setempat dan akan tiba di Kuala Lumpur pukul 07.55 waktu setempat.

Chandran menambahkan, sebagai salah satu dari kota kuno di China, Zhengzhou merupakan ibu kota Provinsi Henan, yang dikenal sebagai tempat kelahiran peradaban China. Kota ini berlokasi di China bagian tengah dengan menawarkan beragam obyek wisata terkenal antara lain pusat atraksi terkenal kuil Shaolin, Gua Longmen, Sungai Kuning dan Gunung Song.

Daya tarik kota ini khususnya di Ramadhan yang konon menyedot perhatian turis ialah Museum Chengdu dan Masjid Kekaisaran. Menurut sumber historis, masjid tersebut berarsitektur khas dan dibangun pada 1666.

Tarif promosi satu kali jalan (one way) dari Kuala Lumpur ke Zhengzhou tersedia mulai RM429 untuk kelas ekonomi dan RM 1.099 kelas bisnis serta harga tiket perjalanan ke Chengdu mulai dari RM 309 kelas ekonomi dan RM 999 kelas bisnis.

“Bagi travelers dari Jakarta bisa menikmati harga promo mulai Rp 1.594.000 sekali jalan melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) ke Zhengzhou. Sedangkan tujuan Chengdu mulai dari Rp 1.352.000 sekali jalan,” kata Chandran. (*)

https://travel.kompas.com/read/2019/05/05/170600827/malindo-air-buka-rute-penerbangan-baru-ke-zhengzhou-dan-chengdu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke