Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berkat Pariwisata, Ekonomi Indonesia Diprediksi Masuk Top 10 Dunia

Dia memprediksi, ekonomi Indonesia akan berada di peringkat 10 besar dunia pada tahun 2025 jika dilihat dari peningkatan pariwisata yang terjadi sampai saat ini.

“Ekonomi Indonesia diprediksi masuk 10 besar di dunia pada 2025 bila dilihat dari peningkatan pariwisata yang terjadi sekarang ini, terlebih arahan Presiden Jokowi menjadikan pariwisata ‘leading’ sektor perekonomian,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Minggu (5/5/2019).

Menurut Supriyadi, sektor pariwisata merupakan bidang penting sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karenanya, lanjut Supriyadi, masyarakat dan pemerintah perlu menggalakkan potensi pariwisata di daerahnya masing-masing.

Dia berharap, para investor pariwisata dapat menanamkan modalnya di Indonesia, terutama di Kota Batam yang identik sebagai kota industri.

“Dulu tahun 2005 masih banyak tanah lapang, namun sekarang banyak berdiri hotel megah, lalu dilihat dari sisi infrastruktur juga semakin mapan,” katanya.

Terkait pengurusan izin usaha dan izin operasional komersial pariwisata, lanjut Kukuh, para investor bisa mengurusnya melalui sistem yang ada di perkotaan dan daerah untuk membawa dampak positif bagi perekonomian pemerintah setempat.

Kemudahan pengurusan izin diharapkan mendukung semakin kondusifkan iklim usaha pariwisata di Tanah Air mengingat pariwisata telah ditetapkan sebagai sektor unggulan dalam Pemerintahan Jokowi-JK. (*)

https://travel.kompas.com/read/2019/05/06/192000727/berkat-pariwisata-ekonomi-indonesia-diprediksi-masuk-top-10-dunia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke