Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menara Galata Tawarkan Pemandangan Kota Istanbul dari Ketinggian

Namun yang membuat menarik adalah wisatawan melihat pemandangan Istanbul dari menara bersejarah dengan bentuk yang ikonik, Menara Galata.

"Ini kalau hari biasa mengantre untuk naik ke atas sangat panjang. Mulai dari antrean tiket masuk. Hari ini tumben agak sepi," kata pemandu wisata Serhat di acara Zaloramadhan Discoveries bersama Zalora Indonesia dan Klook Travel Indonesia, di Istanbul, Kamis (14/3/2019).

Menara Galata merupakan menara bersejarah di Istanbul. Dari jauh, bentuk menara ini layaknya menara di kisah negeri dongeng. Silinder dari bebatuan dengan atas menara yang kerucut.

Sejarah mencatat Galata Tower sudah berdiri sejak lama. Sekitar abad ke 5, saat Bizantium membangun menara kayu di lokasi Menara Galata.

Namun karena gempa bumi dan kebakaran, akhirnya bangunan Menara Galata dibangun dengan bahan batu pada 1348.

Pada masa Ustamaniyah, Menara Galata difungsikan sebagai penjara lalu menara pengamat titik api di kota jika terjadi kebakaran.

Baru pada 1960 Menara Galata dibuka untuk umum dan difungsikan sebagai obyek wisata seperti sekarang ini.

Harga tiket masuk Menara Galata sebesar 25 Lira atau setara Rp 60.000. Selain melihat pemandangan kota Istanbul dari ketinggian, wisatawan juga dapat berfoto dengan kostum era Ustamaniyah di booth foto berbabayar dalam menara.

https://travel.kompas.com/read/2019/05/07/160800827/menara-galata-tawarkan-pemandangan-kota-istanbul-dari-ketinggian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke