Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sungai Mahoni, Destinasi Wisata Baru di Wonogiri

Di Wisata Sungai Mahoni pengunjung bisa berfoto-foto di lokasi top selfie yang memang disediakan sebagai ajang untuk berfoto. Barisan bunga-bunga ditata cantik, terdapat pula jajaran payung-payung yang digantung yang membuat lokasi ini makin instagramable.

Nama Sungai Mahoni lantaran di lokasi ini terdapat aliran sungai yang mengairi persawahan warga dan adanya pohon-pohon mahoni di sekitar lokasi wisata.

Lokasi wisata Sungai Mahoni cukup asyik digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, pasalnya pohon-pohon mahoni yang ada di tempat ini cukup banyak sehingga memberikan kesan teduh menaungi.

Selain ajang foto selfie, setiap hari minggu terdapat acara dangdut yang kerap kali digelar di sana. Ada pula menara doyong yang bisa digunakan untuk menikmati Sungai Mahoni dari sisi atas, serta becak air untuk menyusuri sungai.

Untuk masuk ke area Sungai Mahoni, pengunjung cukup membayar Rp 3.000 saja. Tempat wisata ini buka setiap hari dari sekitar pukul 08.00 WIB hingga malam hari.

Datang kemari, jangan lupa mencicipi aneka makanan yang dijajakan warga sekitar di warung-warung di dalam area Sungai Mahoni.

Wisata Sungai Mahoni merupakan ide dari Agus Supriyanto. Ia mengaku mendapat ide pembuatan wisata Sungai Mahoni usai mengunjungi wisata Pinus Kragilan.

Ia selanjutnya mengajak beberapa warga untuk membuat wisata Sungai Mahoni. Harapannya ke depan wisata Sungai Mahoni bisa bermanfat untuk warga sekitar.

 

https://travel.kompas.com/read/2019/05/08/160900227/sungai-mahoni-destinasi-wisata-baru-di-wonogiri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke