Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Juni 2019, Jalur Pendakian Gunung Prau via Patakbanteng Ditutup

KOMPAS.com – Jalur pendakian Gunung Prau via Patakbanteng atau The Bull Egg’s di tutup mulai tanggal 2 Juni 2019. Berdasarkan surat edaran dari pengelola jalur pendakian Gunung Prau via Patakbanteng, penutupan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri.

“Pendakian Gunung Prau via Patakbanteng ditutup mulai tanggal 2 Juni 2019 dan akan dibuka kembali pada tanggal 6 Juni 2019,” isi informasi dalam surat edaran yang diterbitkan pada tanggal 6 Mei 2019 tersebut.

Pengelola akun instagram @prau2590mdpl sekaligus pengelola jalur pendakian Gunung Prau via Dieng, Yayank Alfan mengatakan, meski jalur pendakian Patakbanteng ditutup, jaur pendakian Gunung Prau lainnya tetap dibuka.

Jalur-jalur yang dibuka yaitu, pendakian Gunung Prau via Dieng, Drawarawati, Kaliembu, Ngelak, dan Wates.

“Penutupan hanya di Patakbanteng. Sementara kami koordinasi antar basecamp jalur pendakian lain agar tetap buka agar wisatawan atau pendaki yang non muslim atau tidak meryakan Idul Fitri tetap dapat dilayani,” ujar Alfan saat dihubungi Kompas.com, Rabu (8/5/2019).

Tak hanya Gunung Prau, jelang hari raya Idul Fitri jalur pendakian sejumlah gunung di Indonesia juga ditutup. Misalnya saja jalur pendakian Gunung Sindoro via Sigedang dan Kledung, dan pendakian Gunung Ciremai.

Selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, penutupan dilakukan untuk peremajaan jalur pendakian dan ekosistem gunung.

https://travel.kompas.com/read/2019/05/08/200900627/2-juni-2019-jalur-pendakian-gunung-prau-via-patakbanteng-ditutup

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke