Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rekomendasi Restoran untuk Berbuka Puasa Rombongan di Jakarta Barat

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Jakarta Barat ada banyak lokasi kuliner yang cocok untuk berbuka puasa bersama rombongan teman atau keluarga. Restoran di kawasan Jakarta Barat terbilang beragam, menawarkan hidangan khas Indonesia, internasional, dan boga bahari.

Berikut adalah rekomendasi restoran di kawasan Jakarta Barat yang cocok untuk rombongan:

1. Bebek Kaleyo, Tomang

Bebek Kaleyo punya belasan gerai di Jakarta. Di Tomang, salah satu gerai restoran bebek goreng ini memiliki restoran yang luas dan asri. Tanpa AC pun ruangan di restoran Bebek Kaleyo Tomang terbilang sejuk. Cocok untuk berbuka puasa bersama rombongan teman atau keluarga, karena pelayanannya terbilang cepat.

Bebek Kaleyo Tomang beralamat di Jalan Tomang Raya Nomor 42.

2. Waroeng Sunda, Jalan Panjang

Restoran ini terkenal dengan banyaknya pilihan makanan dan minuman dalam menu. Sangat cocok mengakomodir keinginan pengunjung rombongan. Tersedia juga aneka es dan camilan yang cocok dijadikan takjil berbuka puasa.

Waroeng Sunda beralamat di Jalan Panjang Nomor 57.

3. PSY Steamboat, Jalan Panjang

Masih di kawasan Jalan Panjang, ada restoran yang terkenal dengan hidangan tom yum khas Thailand. Hal yang menarik dari restoran ini adalah isian tom yum dapat dipilih sendiri oleh tamu, kemudian akan disediakan kompor beserta kaldu di meja makan. Desain restoran terbuat dari bekas kontainer yang dimanfaatkan menjadi ruang. Harga makanan di restoran ini juga terbilang terjangkau.

PSY Steamboat beralamat di Jalan Panjang Arteru Klp. Dua Raya Nomor 24 B.

4. Ragam Restoran Steak

Jika bosan berbuka puasa dengan hidangan Indonesia atau Timur Tengah, di Jakarta Barat ada banyak restoran steak. Mulai dari yang legendaris sampai steak dengan harga sangat terjangkau.

Restoran steak di Jakarta Barat ada Gandy Steak House yang legendaris, terletak di Jalan Hayam Wuruk. Kemudian ada B'Steak Grill & Pancake di daerah Greenville, Holycow dan Abuba Steak di Jalan Panjang. Untuk steak dengan harga terjangkau ada Dunia Steak dan Waroeng Steak di Grogol, Djakarta's Steak di Tanjung Duren, dan Jonu Steak di Jalan Samanhudi.

5. Pujasera Kekinian

Jika rekan berbuka puasa terkenal punya rekor sering datang terlambat, berbuka di pujasera kekinian dapat menjadi alternatif. Ketika datang dapat memilih dan membeli sendiri makanan yang ingin disantap, tanpa perlu menunggu memesan bersama.

Di Jakarta Barat ada beberapa pujasera kekinian dengan suasana yang nyaman. Seperti di The Boxx In Jalan Sukarjo Wiryopranoto, PHX Grogol di Jalan Dr. Susilo, Q Food & Music juga di Jalan Dr. Susilo.

https://travel.kompas.com/read/2019/05/09/040800927/rekomendasi-restoran-untuk-berbuka-puasa-rombongan-di-jakarta-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke