Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Sudut Instagramable di Candi Plaosan Lor Klaten, Cocok untuk Foto

Tiket masuknya yang murah, hanya dengan membayar tarif masuk sekitar Rp 5.000 pengunjung bisa dengan bebas mendatangi sudut-sudut area Candi Plaosan.

Berkunjung ke Candi Plaosan Lor Klaten, ada beberapa sudut-sudut yang cukup asyik untuk menghabiskan waktu bersama kawan sekaligus membuat koleksi foto Anda semakin Instagramable:

Usai Anda membayar tiket dan memasuki area Komplek Candi anda akan langsung dihadapkan dengan Candi yang memiliki jalan berundak dihadapannya.

Anda bisa mengambil foto di bagian ini sebagai bukti foto bahwa awal perjalanan jelajah Candi Plaosan sudah dimulai.

Mengambil foto dari bagian ini, Anda bisa mengambil background foto Candi Plaosan dari sisi samping. Pemandangan makin cantik ketika Anda memadukannya dengan semburat jingga yang datang di sore hari.

Mengambil foto dari sisi ini, Anda bisa mendapatkan efek seolah candi-candi tersebut membentuk urutan dari kecil ke besar.

4. Bagian belakang di luar komplek candi

Anda bisa memposisikan diri di jalan kecil di tengah persawahan untuk mendapatkan latar foto paduan dari hijau sawah, megahnya candi sekaligus efek sinar mentari yang beranjak terbenam.

Datang ke Candi Plaosan memang sebaiknya dilakukan saat menjelang sore. Lokasi ini sangat pas untuk Anda yang hobi berburu foto senja.

5. Taman sepanjang Jalan Bugisan

Penampilan bunga-bunga tersebut kian cantik, dipadukan dengan hiasan-hiasan lampion yang ada di atasnya.

Tepat di samping taman ini terdapat lokasi yang diberi tulisan menyala “Candi Kembar”. Di lokasi ini Anda akan menemukan berbagai permainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit maupun prosotan.

Jika lapar, Anda tersedia warung-warung dan saung untuk makan. Dokar pun ada, siap untuk mengantar Anda keliling Candi Plaosan Lor dengan kuda.

https://travel.kompas.com/read/2019/05/14/200500727/5-sudut-instagramable-di-candi-plaosan-lor-klaten-cocok-untuk-foto

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke