Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Pilihan Kuliner di Depok Jawa Barat

Berikut ini KompasTravel menghimpun lima santapan kuliner dan tempat makan unggulan yang lokasinya berada di sekitaran Depok berdasarkan pilihan Kementerian Pariwisata (Kemenpar):

1. Bebek Tik Tok Van Depok

Seperti namanya, tempat makan ini menyajikan berbagai hidangan olahan dengan bahan dasar daging bebek, seperti bebek goreng, bebek bakar, bebek saus tiram, sampai tongseng bebek tanpa santan.

Uniknya, unggas bebek yang digunakan sebagai bahan dasar merupakan persilangan antara jenis itik dan entok tertentu yang dinamai bebek tik tok. Pengelola menernak unggas ini sendiri.

Lokasi Bebek Tik Tok Van Depok berada di Jalan Kukusan 81-A, tepatnya berada di belakang Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

2. Resto Mie Ayam Berkat

Resto legendaris ini sudah berdiri cukup lama di Depok dengan sajian mie ayam, bakso, capcay, kwetiau, nasi goreng, dan lain sebagainya. Menu andalan di sini adalah mie ayam hijau yang menggugah selera.

Tempat makannya pun terbagi menjadi dua, yakni di dalam dan luar ruangan dengan mayoritas interior berwarna biru muda.

Harga satu porsi makanan di resto yang beralamat di Jalan Margonda dan Jalan Siliwangi ini berkisar Rp 15.000 sampai dengan Rp 35.000 saja.

3. Pancong Sucang Mang Dadang

Tempat makan pancong legendaris dan paing tersohor di Depok adalah Pancong dan Sucang Mang Dadang yang letaknya tak jauh dari Stasiun Depok Baru, tepatnya di sebuah gang di samping Kelurahan Depok Jaya.

Walaupun hanya sekadar warung, tempat makan pancong ini cukup ramai didatangi pengunjung karena rasanya yang enak dan lezat disertai harga perporsinya yang miring, tak lebih dari Rp 15.000.

4. Bakso Hitam Pak Bewok

Sajian bakso dengan kuah bening tak dapat ditemukan di Bakso Hitam Pak Bewok karena warna hitamlah yang memenuhi mangkuk bakso dengan harga sekitar Rp 12.000 saja, bonus beberapa potong ayam.

Bakso yang dijuluki sebagai bakso comberan ini dapat ditemui di Jalan Walet di daerah Beji, Depok setiap hari dari pukul 09.00 WIB. Bakso ini kerap disantap mahasiswa karena letaknya persis di belakang Politeknik Negeri Jakarta.

5. Soto Bu Tjondro

Tempat makan yang berada di Jalan Sersan Anning nomor 1, Pancoran Mas, Depok ini cukup populer di kalangan masyarakat Depok. Kuah sotonya yang kental dan lezat akan memanjakan lidah yang memakannya.

Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai malam pukul 22.00 WIB. Harga sotonya sendiri bisa dibilang terjangkau, mulai dari Rp 13.000 saja.

https://travel.kompas.com/read/2019/06/03/070300727/5-pilihan-kuliner-di-depok-jawa-barat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke