Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Targetkan 40.000 Pengunjung, Mojosemi Hadirkan Dinosaurus Park

Kepala Riset dan Pengembangan Mojosemi Forest Park, Honggo Utomo mengatakan, wahana Dinosaurus Park menghadirkan 20 jenis dinosaurus dengan ukuran yang sebenarnya.

“Seperti Braciosaurus kita hadirkan benar-benar 7 meter, real size. Saat ini ada 20 dinosaurus,” ujarnya di Magetan, Selasa (4/6/2019).

Bukan hanya menghadirkan ukuran dinosaurus sebenarnya saja di Dinosaurus Park, tapi dinosaurus tersebut juga mempunyai sejumlah gerakan yang benar-benar menghidupkan hewan raksasa yang punah pada 65 juta tahun yang lalu.

“Kami menyebutnya animatronik, yaitu penggabungan antara mekanik dengan elektronik yang menghasilkan tontonan yang menghidupkan dinosaurus,” kata Honggo Utomo.

Untuk menghadirkan suasana alam dan puluhan dinosaurus mirip aslinya, tim kreatif Mojosemi Forest Park melakukan riset langsung ke tim pembuat film Jurasic Park.

"Tujuan kita menghadirkan hewan purba di hutan belantara seperti di habitat dinosaurus, makanya tim kreatif riset ke pembuat film Jurasic Park,” ucap Honggo.

Meski berhasil menghadirkan puluhan dinosaurus di Mojosemi Forest Park, Honggo mengaku tim kraeatif masih akan melakukan pengembangan terkait sajian dan gerakan dinosaurus sehingga pengunjung benar-benar terpukau saat melakukan tour ke Dinosaurus Park.

Diskoun di Hari Libur

Sejak dibuka tanggal 1 Mei 2019 lebih dari 1.000 pengunjung telah mengunjungi Dinosaurus Park.

Bambang Soeharto, salah satu wisatawan dari Yogyakarta yang mengajak serta anak dan keluarganya mengaku puas dengan penampilan dino show dan dinosaurus park yang dihadirkan pengelola Mojosemi Forest Park.

Dino show merupakan pergelaran drama yang menyajikan kisah 2 ilmuwan yang tersesat di zaman purba dan bertemu dengan dinosaurus.

Dalam pergelaran tersebut 2 dinosaurus dari jenis raptor dan T Rex dihadirkan saling serang. Dua dinosaurus berukuran 2 meter tersebut mampu menarik pengunjung.

Dino show yang dihadirkan pada tahun baru 2019 lalu mampu menyedot pengunjung hingga 25.000 orang. Dengan tambahan wahana Dinosaurus Park, pengelola Mojosemi Forest Park menargetkan pengunjung di hari libur lebaran mencapai 40.000 pengunjung.

"Kalau dilihat dari animo masyarakat di tahun baru kemarin, maka pada libur lebaran tahun ini kita menargetkan 40.000 pengunjung," tambah Honggo.

https://travel.kompas.com/read/2019/06/04/120600327/targetkan-40.000-pengunjung-mojosemi-hadirkan-dinosaurus-park

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke