Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Wisata Murah Meriah di Bogor, Ada Yang Gratis Tiket Masuk

Sampai di Bogor, pilihan wisata juga beragam. Untuk wisata keluarga atau rombongan, destinasi wisata murah meriah di Bogor ini dapat menjadi pilihan, khususnya saat libur Lebaran. Berikut rekomendasi KompasTravel yang bisa kamu pilih.

Dari Stasiun Bogor, kamu hanya perlu berjalan kaki menuju pintu masuk Taman Topi menuju Jalan Kapten Muslihat. Tiket masuk ke Taman Ade Irma Suryani berkisar Rp 10.000 per orang.

Kamu bisa masuk dari beberapa pintu antara lain pintu masuk di sebelah kantor pos di Jalan Ir H DJuanda, Pintu Masuk di Jalan Otto Iskandar Dinata depan Pasar Bogor, pintu masuk di Jalan Pajajaran depan Plaza Keboen Raya, atau pintu masuk di seberang Kampus IPB Baranangsiang.

Harga tiket masuk KRB berkisar Rp 15.000 per orang.

3. Museum Sejarah Alam Indonesia

Dahulu merupakan salah satu pusat penelitian Herbarium Bogoriense, juga museum etnobotani. Namun, karena koleksinya terus bertambah, berubah nama menjadi Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia (Munasein).

Di Museum Sejarah Alam Indonesia tersimpan asal usul berbagai rekayasa genertik hasil alam di Indonesia. Perkembangan holtikultura, hingga perjalanan-perjalanan hasil alam Indonesia seperti kopi dan lainnya. Harga tiket masuk museum berkisar Rp 5.000 per orang.

Di sini terdapat Taman Ekspresi yang tiap bulannya rutin memutar film-film karya komunitas sineas Bogor dan Indonesia. Lalu ada panjat tebing, area bermain anak, hingga skatepark bagi para skateboarder. Di salah satu sisinya juga terdapat ragam jajanan.

Jika kamu berkunjung ke Bogor menggunakan KRL, cukup naik satu angkot, yaitu 03 tujuan Sempur. Turunlah di sisi istana setelah jembatan Kebun Raya Bogor saat melihat lapangan besar panjat tebing di sisinya. Tidak dipungut biaya untuk masuk kawasan ini.

5. Jembatan Kayu Gantung Curug

Jembatan Kayu Gantung ini berlokasi di Desa Sukawangi, Kecamatan Suka Makmur, Bogor. Di antara jembatan ini, terdapat pepohonan yang rindang sehingga kualitas udaranya terasa segar dan bersih. Tiket masuknya hanya Rp 5.000 per orang.

Memberi makan rusa di Istana Bogor Salah satu wisata favorit yang tak jauh dari Stasiun Bogor ialah mengunjungi Istana Kepresidenan di Bogor. Istana Bogor, rutin dibuka setiap ulang tahun Kota Bogor, yaitu sekitar bulan Juli-Agustus.

Kamu bisa masuk dan berkeliling serta melihat uniknya bangunan bersejarah ini. Selain masuk ke dalam istana, setiap akhir pekan, wisatawan bisa memberi makan rusa-rusa yang ada di Istana ini, dari luar pagar.

Kamu cukup membeli wortel yang banyak dijajakan pedagang sekitar istana, dengan Rp 5.000-Rp10.000. Kalau cuma berkeliling seputar area istana, tentunya kamu tak dipungut biaya.

https://travel.kompas.com/read/2019/06/08/131200027/7-wisata-murah-meriah-di-bogor-ada-yang-gratis-tiket-masuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke