Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Panduan Hemat ke Pulau Panjang, Wisata di Jepara Selain Karimunjawa

Pulau ini kerap dijadikan alternatif orang-orang yang gagal menyeberang ke Karimunjawa karena beberapa alasan, seperti ketinggalan kapal, atau kapal yang gagal berangkat lantaran ombak sedang tinggi.

Menuju ke Pulau Panjang tidaklah mahal. Cocok buat Kamu yang mencari wisata hemat sekitar Jepara.

Nah, buat Kamu yang ingin traveling ke Pulau Panjang berikut KompasTravel mencoba membuat panduannya:

1. Carilah Transportasi ke Terminal Terboyo

Dari lokasimu, carilah transportasi ke Terminal Terboyo. Kalau kamu menggunakan kereta dan turun di stasiun-stasiun Semarang, kamu bisa mencari angkot atau ojek yang akan membawamu ke Terminal Terboyo.

Jika kamu menggunakan bus dari Jakarta, kamu bisa mencari rute yang langsung ke Terboyo, tapi bisa pula kamu langsung turun di Terminal Jepara tanpa perlu ke Terboyo terlebih dahulu.

2. Dari Terboyo Lanjut ke Jepara

Sesampainya di Terminal Terboyo, carilah bus mini jurusan ke Jepara. Bus mini ini ada sekitar pukul 03.00-05.00 WIB. Tarif bus hanya berkisar Rp 15.000 dengan lama perjalanan 2-3 jam.

3. Menyeberang ke Pulau Panjang

Sedangkan kalau kamu menggunakan bus dari Terminal Terboyo, kamu bisa meminta kernet bus menurunkanmu di tempat terdekat yang  memudahkanmu ke Pantai Kartini.

Nah selanjutnya, kamu bisa menyeberang ke Pulau Panjang. Perahu Pulau Panjang bisa diakses baik melalui Pantai Kartini Jepara maupun Pantai Bandengan.

Untuk menyeberang ke Pulau Panjang hanya diperlukan biaya sekitar Rp 20.000 – Rp 25.000 baik dari Pantai Kartini maupun dari Pantai Bandengan.

https://travel.kompas.com/read/2019/06/14/170600627/panduan-hemat-ke-pulau-panjang-wisata-di-jepara-selain-karimunjawa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke