Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Oleh-oleh Makanan Terkenal dari Bogor

Produk makanan ini dapat disantap langsung di tempat atau dibawa pulang. Berikut ini adalah oleh-oleh makanan dan yang dapat dibawa pulang dari Bogor:

1. Roti Unyil Venus

Merek roti ini mengacu pada ukuran roti yang memang unyil alias kecil. Sehingga membuat yang makan tak cepat kenyang.

Ada berbagai topping roti unyil, di antaranya yang terkenal adalah keju jagung dan sosis keju. Biar unyil, topping roti ini termasuk loyal. Apalagi rasanya terasa tak berubah sejak 1992.

Roti Unyil Venus punya banyak cabang, bahkan sampai ke daerah Jakarta. Di Bogor pusatnya berada di Ruko Jalan V Point, Jalan Raya Pajajaran Nomor 1.

2. Macaroni Panggang

Restoran yang sering disingkat MP ini punya penggemar setia, terbukti restoran ini masih ramai dikunjungi. Tak hanya untuk dibungkus bawa pulang tetapi juga untuk disantap di tempat.

Macaroni panggang di restoran ini djual dalam berbagai ukuran, dari yang kecil sampai yang besar. Alamat Macaroni Panggang berada di Jalan Salak Nomor 24.

3. Pia Apple Pie

Tak jauh dari lokasi Macaroni Panggang, ada Pia Apple Pie yang terkenal dengan sajian pie aneka rasa. Paling terkenal tentunya pie apel.

Jangan kahwatir, saat dibungkus untuk oleh-oleh pie diberi kotak agar tidak mudah hancur selama di perjalanan. Alamat Pia Apple Pie berada di Jalan Pangrango Nomor 10.

4. Klappertaart Huize & Resto

Masih berada di kawasan yang dekat MP dan Pia Apple Pie, ada Klappertaart Huize & Resto. Klappertaart merupakan kue manis khas Manado, dengan campuran susu, mentega, telur, dan kelapa. Teksturnya super lembut.

Selain klappertaart, di sini juga tersedia pastel tutup, makaroni schotel, dan aneka makanan restoran. Restoran di sini terbilang sejuk dengan ruang di dalam dan luar ruang. Alamat Klappertaart Huize & Resto berada di Jalan Pangrango Nomor 25.

5. Bolu Lapis Sangkuriang

Satu lagi oleh-oleh yang populer di Bogor, yakni bolu lapis merek Sangkuriang. Bolu ini terbuat dari talas Bogor yang sangat populer dan identik dengan warna ungu dan kuning.

Jika membeli bolu ini, kamu bisa menambahkan berbagai topping, yakni keju, choco chip dan rainbow chip.

Alamat Bolu Lapis Sangkuriang ada di Jalan Raya Sholeh Iskandar, Bogor. Selain itu juga tersedia di Stasiun Bogor.

6. Aneka Roti dan Pastry di Michelle Bakery

Toko kue dan roti lokal Bogor, terkenal dengan produk roti dan pastry yang sangat beragam juga berkualitas. Salah satu produk yang terkenal dan paling banyak diburu adalah banana bread chocolate. Brownies pisang yang dilapisi roti di bagian luarnya.

Alamat Michelle Bakery ada di Jalan Raya Pajajaran Nomor 14 dan Jalan KH Sholeh Iskandar Blok Masjid Nomor 7.

7. Pie Talas dan Bolen Rafles

Apa jadinya ya talas dibuat untuk isian pie dan juga bolen? Inilah kreasi dari Pie Talas dan Bolen Talas Bogor Rafles Cake and Pastry Ciomas. Di toko ini juga terdapat berbagai produk makanan dan non makanan seperti kaos khas Bogor yang dapat dibeli.

Ada tiga toko Pie Talas dan Bolen Talas Bogor Rafles Cake and Pastry, pertama di Jalan Dr. Sumeru, Jalan R.E Abdullah, dan Jalan Raya Semplak.

8. Asinan Bogor

Asinan sayur dan buah sangat terkenal dari Bogor. Entah bagaimana, rasa kuah rendaman asinan saur dan buah dari Bogir sangat nikmat dan tentunya bebas dari bahan kimia. Oleh karena itu, asinan sayur dan buah dari Bogor tidak begitu awet jika terlalu lama disimpan.

Ada berbagai merek asinan yang terkenal di Bogor, seperti Asinan Sedan Gedung Dalam, Asinan Angel Rose, Asinan Dewi Sri, Asinan Ny Yenny, dan masih banyak lagi. Masing-masing asinan bisanya punya pelanggan sendiri, sesuai selera rasa asinan.

https://travel.kompas.com/read/2019/06/17/074100427/8-oleh-oleh-makanan-terkenal-dari-bogor

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke